Pemkab Nias Selatan Hibahkan Kapal 30 GT dan Perahu Kepada Nelayan

Jumat, Januari 11th 2019. | EKBIS, Kepulauan Nias, RAGAM | Dibaca 923 Kali

Bupati Nias Selatan didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan menanda tangani Naskah Perjanjian Hibah. ( Foto : MS / ist)

NIAS SELATAN (MS) – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menghibahkan kapal 30 GT dan perahu guna meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Penyerahan bantuan hibah diserahkan langsung Bupati Nias Selatan, Dr Hilarius Duha SH MH di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Teluk Dalam, Rabu (09/01).

Bupati mengharapkan kepada penerima bantuan untuk melakukan pemeliharaan dan perawatan kapal dan perahu dengan baik. “Pergunakan dan rawatlah kapal dan perahu dengan baik guna meningkatkan kesejahteraan para nelayan,” pinta Bupati Hilarius Duha.

Kapal 30 GT 1 (satu) unit diserahkan Bupati kepada koperasi konsumen nelayan Tano Banua Asi (Tabasi), sedangkan 10 unit perahu bermotor ukuran 1 (satu) GT diberikan kepada kelompok nelayan antara lain, Walo Hiu (Luahagundre Maniamolo), Ujung Batu (Teluk Dalam), Cinta Laut (Pulau-Pulau Batu Utara), Boi Olifu (Tanah Masa) dan Sejahtera (Pulau-Pulau Batu Timur).

Selain kapal dan perahu, juga diserahkan perlengkapan lainnya berupa alat penangkap kepiting, mesin cetak pakan ikan dan rumpon (tempat sarang ikan di bawah laut).

Penyerahan bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah antara Bupati Nias Selatan dengan Pengurus Koperasi Tabasi dan Kelompok Penerima Hibah lainnya, disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Selatan, Ny. Yustina Hilarius Duha, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Selatan Seksama Sarumaha dan jajarannya.

Laporan : Pemand

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pemkab Nias Selatan Hibahkan Kapal 30 GT dan Perahu Kepada Nelayan