2 Bulan Kasus ‘Mengambang’ , Setelah Mengadu ke Poldasu, Tommy Siahaan Baru Terima SP2HP

Selasa, September 28th 2021. | HUKUM - KRIMINAL, Labura | Dibaca 4.816 Kali

Tommy Siahaan

LABURA (MS) – Tommy Siahaan menuding Polsek Kualuh Hulu tidak serius mengungkap kasus pencurian yang telah menimpa dirinya. Padahal, kata warga Dusun Pulo Gombut, Desa Sukarame Baru, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara ini, untuk mengungkap kasus itu dirinya telah menyampaikan siapa pelaku yang dicurigai mencuri uangnya ke petugas Polsek Kualuh Hulu.

Peristiwa pencurian yang menimpa dirinya terjadi pada hari Senin (26/7/2021), sekira pukul 11.25 WIB di Jalan Jenderal Sudirman Aek Kanopan, Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu.

Setelah mengambil uang dari BRI Cabang Aek Kanopan sebesar Rp 300 juta, Tommy singgah di salah satu rumah makan yang berjarak sekitar 500 meter dari BRI. Tujuh menit kemudian, Tommy keluar dari dalam rumah makan dan melihat pintu mobilnya sebelah kanan telah dicongkel dan uang yang ada dalam tas telah raib. Dia kemudian membuat laporan pengaduan ke Polsek Kualuh Hulu.

Berlarutnya penyelidikan, ujarnya, membuat dirinya mendatangi Mapoldasu, Senin (27/9/2021), guna mengadukan kasus pencurian itu.

Pengaduan Tommy Siahaan ke Kapoldasu

“Dua bulan sejak peristiwa itu, baru hari Senin (27/9/2021), sekitar pukul 23.00 WIB, saya menerima SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan- red).

Anehnya, SP2HP itu diserahkan di rumah setelah saya pulang dari Poldasu usai membuat pengaduan ke Kapoldasu. Hingga sampai saat ini belum terlihat perkembangan hasil penyelidikan yang telah dilakukan Polsek Kualuh Hulu,” ujar Tommy di Aek Kanopan, Selasa (28/9/2021).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Ipda Eko Sanjaya, SH yang dikonfirmasi membantah pihaknya tidak serius menangani kasus pencurian yang menimpa Tommy.

Pihaknya, katanya, telah memanggil 6 orang saksi untuk dimintai keterangan. Bahkan, kata Eko, pihaknya telah menyisir CCTV dan daftar tamu-tamu hotel untuk mengungkap kasus itu.

Eko juga mengatakan, sebelumnya telah membuat SP2HP, namun karena banyaknya kasus yang ditangani penyidik menyebabkan SP2HP terlambat diserahkan.

“Yang pasti kasus ini tidak kami biarkan. Kami masih terus melakukan penyelidikan. Termasuk karyawan Pak Siahaan yang dicurigainya, telah diperiksa hingga malam hari. Namun, petunjuk mengarah ke situ belum ada, dan ia bukan kita bebaskan, ia masih wajib lapor,” jelas Kanit Reskrim.

Laporan : Richard Silaban

Tommy Siahaan
Pengaduan Tommy Siahaan ke Kapoldasu.

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For 2 Bulan Kasus ‘Mengambang’ , Setelah Mengadu ke Poldasu, Tommy Siahaan Baru Terima SP2HP