Nurhaida Ditemukan Tewas di Tapsel, Pelaku Sudah Ditangkap

Sabtu, Agustus 6th 2022. | HUKUM - KRIMINAL, Pembunuhan, Tapanuli Utara | Dibaca 769 Kali

Korban Nurhaida Simanjuntak semasa hidupnya

TAPUT (mimbarsumut.com) – Nurhaida Simanjuntak (63), warga Dusun 1 Jalan Firman Simamora Desa Simamora, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara, yang pergi berbelanja kebutuhan di pasar tradisional Tarutung tetiba menghilang hingga ditemukan keesokan harinya dalam kondisi meninggal dunia dan tergeletak di sisi jalan, di Dusun Aek Latong, Desa Malombu, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan.

“Awalnya, Nurhaida dihantarkan oleh suaminya, Kardo Sitohang ke pintu lokasi pasar untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga di pasar Tarutung, Sabtu (23/7), sekira pukul 17.00 WIB. Namun, saat ditunggui hingga senja di lokasi biasa dia akan ditemui sang istri seusai berbelanja, Nenek Nurhaida tak kunjung pulang,” terang Martua Situmorang, kerabat jauh korban kepada ANTARA, Senin (25/7).

Sang suami yang khawatir setelah menyadari istrinya tak kunjung pulang, langsung bereaksi mencari, dan menginformasikan hal itu kepada keluarga hingga melaporkannya kepada pihak berwajib.

Menurut Martua, nenek Nurhaida masih menggunakan perhiasannya, yakni kalung dan 2 cincin emas yang diperkirakan 40 gram, saat dirinya hilang seusai berbelanja di pasar Tarutung.

“Ada juga warga yang melihat nenek Nurhaida dibujuk oleh seseorang untuk memasuki sebuah mobil. Barangkali mereka para penipu, penjahat, perampok yang memperdaya nenek Nurhaida,” jelasnya.

Dan ternyata, kesaksian dan informasi warga yang melihat keberadaan nenek Nurhaida dibawa membawa mobil bukan isapan jempol semata.

Sebab, penemuan sesosok mayat wanita yang tergeletak di sisi badan jalan oleh warga Dusun Aek Latong, Desa Malombu, Kecamatan Sipirok, Tapsel, mengejutkan warga setempat dengan cepat viral di media sosial, Minggu (24/7).

Keluarga nenek Nurhaida di Tarutung yang masih melakukan pencarian dan mengetahui informasi tersebut segera menuju lokasi penemuan mayat dan memastikan jika jasad tersebut adalah nenek Nurhaida.

“Sejauh ini Polres Tapsel yang menangani penemuan mayat telah berkoordinasi dengan Polres Taput. Setelah mengetahui jasad yang ditemukan adalah warga Taput, mereka langsung berkoordinasi. Kita akan membantu mereka untuk mengusut peristiwa ini,” tukas Kasie Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing.

Perampok dan Pembunuh Nurhaida Simanjuntak Diringkus di Sumatera Barat

Pelaku perampok dan pembunuh korban sudah ditangkap

Setelah melakukan pengejaran terhadap tersangka perampok dan pembunuh Nurhaida Simanjuntak, petugas Subdit III Jahtanras Dit Reskrimum Polda Sumut akhirnya meringkus pelaku.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, pelaku perampok dan pembunuh Nurhaida Simanjuntak diringkus di kawasan Sumatera Barat.

Hadi bilang, bahwa tersangka perampok dan pembunuh Nurhaida Simanjuntak lebih dari satu orang.

“Para pelaku diamankan di wilayah Sumatera Barat dan Sumut, serta di Tapanuli Bagian Selatan,” kata Hadi, Jumat (5/8/2022). (ant/Sofian Candra Lase)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Nurhaida Ditemukan Tewas di Tapsel, Pelaku Sudah Ditangkap