12 Fakta Ngeri Kecelakaan Mobil Tewaskan Vanessa Angel dan Suami

Jumat, November 5th 2021. | NASIONAL | Dibaca 319 Kali

Vanessa Angel dan suami, Bibi Andriansyah (Foto: Instagram @vanessaangleofficial)

JAKARTA (MS) – Kabar duka Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah, mengejutkan publik. Vanessa Angel dan Bibi tewas dalam kecelakaan tragis di Km 672.300 Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur.
Insiden kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis (14/11) sekitar pukul 12.36 WIB. Vanessa Angel dan Bibi bersama anaknya Gala dan babysitter Siska Lorensa (26), serta sopirnya, Tubagus Joddy, kecelakaan saat dalam perjalanan menuju Surabaya Jawa Timur.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan tragis tersebut. Dugaan awal, kecelakaan terjadi karena sopir Vanessa Angel, Joddy mengantuk.

Jenazah keduanya akan dimakamkan berdampingan di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Jika tak ada halangan, jenazah Vanessa Angel dan suami akan dimakamkan usai salat Jumat.

Berikut fakta-fakta kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi yang dirangkum detikcom:

1. Vanessa Angel dan Bibi Tewas
Kecelakaan tragis ini menewaskan pasangan Vanessa Angel dan Bibi. Keduanya meninggal dunia di lokasi kejadian akibat kecelakaan fatal tersebut.

“Betul, A1, dipastikan Vanessa Angel dan suaminya tewas di tempat dalam kecelakaan di Tol Jombang,” kata AKP Rudi Purwanto.

2. Anak Vanessa Angel, Babysitter dan Sopir Selamat
Kondisi Gala, anak Vanessa-Bibi yang berusia balita selamat dari peristiwa maut itu. Kabar itu dikonfirmasi oleh Dirlantas Kombes Latif Usman, Kamis (4/11).

“Anaknya selamat, luka ringan. Di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. Masih shocked semuanya, dari Jakarta mau ke Surabaya,” ujar Latif.

Sedangkan babysitter mengalami luka berat, sementara sopir Joddy mengalami luka ringan.

3. Dugaan Awal Penyebab Kecelakaan
Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi itu. Namun, dugaan awal yang disampaikan kepolisian, kecelakaan diakibatkan karena sopir mengantuk.

“Kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol dikarenakan sopir mengantuk,” kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Usman Latif, Kamis (4/11).

4. Vanessa Angel Terlempar Keluar-Bibi Terjepit Mobil
Mobil Pajero warna putih yang ditumpangi Vanessa Angel sekeluarga mengalami benturan hebat setelah body samping kiri menghantam pembatas jalan tol. Benturan kuat itu mengakibatkan Vanessa Angel terlempar dari mobil.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman mengatakan Vanessa Angel kemungkinan besar tidak memakai sabuk pengaman sehingga tubuhnya terlempar.

“Kemungkinan dia tidak memakai sabuk pengaman karena terlempar keluar,” kata Latif saat dihubungi detikcom, Kamis (4/11).

Vanessa duduk di jok belakang sebelah kiri. Sedangkan suaminya, Bibi yang duduk di jok depan samping sopir, tewas terjepit kendaraan.

“(Bibi Andriansyah) iya kalau di TKP (posisinya) kejepit,” kata Latif.

5. Kronologi Kecelakaan

Berdasarkan keterangan Dirlantas Polda Jatim Kombes Usman Latif, Kamis (4/11), mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan suami berangkat dari Jakarta. Di Km 673, kecelakaan terjadi.

Mobil yang ditumpangi Vanessa Angel kemudian menabrak pembatas jalan. Hal ini diduga karena sopir mengantuk.

Setelah menabrak pembatas jalan, mobil yang ditumpangi Vanessa Angel terpelanting. Posisi akhir mobil setelah benturan terjadi berada di lajur cepat.

“Akhirnya kendaraan Pajero tersebut terpelanting Dan berputar berhenti di lajur cepat. Situasi pada saat kejadian arus lalin landai lancar cuaca cerah,” ujar Latif.

6. Mobil Vanessa Angel Rusak Berat
Mobil Pajero yang ditumpangi Vanessa Angel sekeluarga mengalami kerusakan parah akibat menabrak beton pembatas jalan. Dari pantauan detikcom, kondisi mobil warna putih yang kecelakaan di Tol Jombang itu hancur di bagian depan dan samping kiri.

“Mobil menabrak pembatas sebelah kiri jalan berupa beton,” kata Kepala Departemen Layanan Lalu Lintas Astra Tol Jombang-Mojokerto, Zanuar Firmanto kepada detikcom, Kamis (4/11).

7. Sopir Mengaku Lelah dan Mengantuk

Joddy, sopir Vanessa Angel selamat dari maut. Kepada polisi, dia mengaku dalam kondisi lelah dan mengantuk saat kecelakaan terjadi.

“Data yang kita peroleh, sopir keadaan luka ringan, mengaku dalam kondisi lelah dan mengantuk sehingga menabrak separator di tengah. Sopirnya nggak apa-apa,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko di Surabaya, Kamis (4/11/2021).

8. Kecepatan Mobil Lebih dari 100 Km/Jam
Kecepatan mobil yang menewaskan Vanessa Angel itu diduga mencapai 100 Km/jam. Hal ini diungkap oleh Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman.

“Kalau dilihat dari kondisi kerusakan, kendaraan tersebut melaju lebih dari 100 Km/jam,” ujar Latif Usman.

9. Kondisi Jalan Tol Lurus dan Tak Bergelombang

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan mobil yang ditumpangi Vanessa Angel melewati jalan lurus dan tidak bergelombang. Kecelakaan terjadi karena mobil Vanessa menabrak pembatas jalan hingga berbalik arah.

“Jadi dari info di lapangan, tol tersebut jalannya lurus, bukan bentuk tikungan, cuacanya cerah, dan jalan tidak ada gelombang,” kata Gatot di Surabaya, Kamis (4/11).

10. Mobil Terlempar 30 Meter Usai Tabrak Beton Pembatas Tol
Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman mengatakan, mobil Pajero yang ditumpangi Vanessa Angel tiba-tiba oleh ke kiri. Mobil kemudian menghantam beton pembatas tol.

“Setelah itu mobil menabrak beton pembatas tol, sehingga kendaraan ini terlempar ke jalur cepat sejauh 30 meter,” ujar Latif.

11. Tak Ada Bekas Rem di Lokasi Kecelakaan
Kasat PJR Polda Jawa Timur Kompol Dwi Sumrahadi, menyebut tak ada bekas rem di lokasi kecelakaan.

“Kalau di TKP sendiri tadi saya lihat tidak menemukan bekas-bekas rem. Jadi tidak ada tanda-tanda pengereman, tidak ada bekas ban ya,” ungkap Dwi.

12. Sopir Potensi Tersangka?

Dalam kecelakaan Vanessa Angel dan suami yang terjadi di Tol Jombang KM 672.400A ini, ada dugaan kelalaian akibat pengemudi mobil mengantuk. Apakah polisi sudah menetapkan tersangka dalam kecelakaan tunggal ini?

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan pihaknya belum melakukan pemeriksaan pada sang pengemudi. Hal ini karena kondisinya masih syok. Pemeriksaan akan dilakukan saat kondisi sopir sudah membaik.

“Kondisinya memang luka ringan, tapi masih syok belum bisa diperiksa hari ini. Kami menunggu kondisinya sehat. Karena kalau sudah sehat, daya ingatnya akan kembali normal,” kata Agung, Kamis (4/11/2021).

Namun, saat disinggung apakah status Tubagus Joddy bisa berganti menjadi tersangka, Agung mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan. Karena, pemeriksaan belum dilakukan.

“Nanti dulu, kami belum bisa menyimpulkan karena kami belum melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Berbagai pertimbangan akan kami gunakan,” imbuhnya.(detiknews).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For 12 Fakta Ngeri Kecelakaan Mobil Tewaskan Vanessa Angel dan Suami