18 Kapal Nelayan Terbakar di Dermaga Pelabuhan Muara Baru

Minggu, Februari 24th 2019. | NASIONAL, PERISTIWA | Dibaca 81 Kali

Petugas kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar kapal-kapal nelayan di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta, Sabtu (23/2/2019). Sedikitnya belasan kapal terbakar dalam insiden tersebut. (ant)

Jakarta (MS) – Sejumlah kapal nelayan di dermaga Pelabuhan Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara, terbakar pada Sabtu sekitar pukul 15.19 WIB.

Akun twitter “@bpbddkijakarta” menginformasikan 17 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan sumber api tersebut.

Selain petugas pemadam kebakaran, personel dari PMI, AGD, Satpol PP, kepolisian, TNI, dan dinas perhubungan membantu pemadaman.

Sementara, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu melaporkan ada 18 kapal yang terbakar di dermaga Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu.

“Hingga saat ini terdapat 18 kapal yang terbakar,” demikian disampaikan Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan, melalui pesan singkat kepada Antara, Sabtu.

Hingga berita ini diturunkan api belum dipadamkan meski 15 unit kendaraan pemadam yang terdiri dari tujuh unit pompa, tujuh unit pendukung dan 1 unit kapal pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan sumber api tersebut.

Seperti yang diberitakan Antara sebelumnya, sebuah ledakan sempat terdengar pada sekitar pukul 15.44 WIB dari salah satu kapal yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru.

Selain petugas pemadam kebakaran, personel dari PMI, AGD, Satpol PP, kepolisian, TNI, dan dinas perhubungan turut dikerahkan untuk membantu pemadaman. (ant)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For 18 Kapal Nelayan Terbakar di Dermaga Pelabuhan Muara Baru