8 Korban Tsunami Belum Teridentifikasi, Polisi Tunggu Laporan Warga

Minggu, Desember 30th 2018. | Bencana Alam, NASIONAL, Nusantara, PERISTIWA | Dibaca 893 Kali

Foto: Kantong jenazah dikumpulkan di Puskesmas Carita, Pandeglang, Banten. (dct)

JAKARTA (MS) – Masih ada 8 jenazah korban tsunami di Selat Sunda yang belum teridentifikasi. Polda Banten mengumumkan bagi warga yang mengetahui ciri-ciri jenazah tersebut, bisa datang ke RSUD Berkah di Pandeglang.

Selain itu, bagi siapapun yang merasa keluarganya kehilangan dan menjadi korban, bisa menghubungi RSUD Berkah sebagai pusat DVI Polri mengidentifikasi korban. Beberapa nomor yang bisa dihubungi adalah 087880052760, 085211672708 dan 085211672721.

“Untuk pihak keluarga serta masyarakat di seluruh Indonesia jika mengetahui ciri-ciri tersebut dapat menghubungi RSUD Berkah Pandeglang sebagai Pusat DVI Polri atau Call Center Bidhumas Polda Banten,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi dalam keterangannya ke wartawan, Serang, Banten, Minggu (30/12/2018).

Sebelumnya diberitakan, Polda Banten mengidentifikasi sebanyak 236 dari 244 jenazah di RSUD Berkah Pandeglang. 8 jenazah belum teridentifikasi karena kondisi tubuh sudah mulai rusak.

“Sebagian besar korban yang sudah teridentifikasi dibawa oleh anggota keluarganya,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi, di Pandeglang, yang dikutip Antara, Jumat (28/12).

Jenazah korban tsunami terus bertambah karena petugas dan relawan melakukan evakuasi untuk menemukan warga yang hilang dan belum ditemukan. Dari 236 itu, kata dia, jenazah yang sudah diambil oleh keluarganya sebanyak 235 jenazah.

Sedangkan, satu jenazah bernama Kardi Suryadi (43) alamat Kampung Rawajulang, Bekasi, Jawa Barat belum diambil keluarga. Berikut ciri-ciri jenazah yang belum teridentifikasi:

1. Jenazah laki-laki perkiraan umur 20-30 tahun. Memiliki ciri khusus di pipi kiri bawah di sudut mata terdapat tahi lalat berbentuk bulat warna hitam 0,1×0,1 cm. Di atas bibir sisi kanan di atas sudut bibir terdapat tahi lalat 0,1×0,1 cm, pada pangkal lengan atas kanan sisi depan terdapat tahi lalat hitam 0,4×0,3 cm.

Pada dada sisi kanan terdapat tahi lalat warna hitam ukuran 0,1×0,1 cm, rambut lurus hitam panjang 1,5 cm, tinggi badan 157 cm, panjang telapak kaki 22 cm, celana dalam bahan kaus warna biru ukuran S terdapat tulisan ‘Hicoop’. Memakai gelang manik bulat bahan kayu warna cokelat dengan tali benang.

2. Jenazah perempuan perkiraan usia 4-5,5 tahun. Memiliki ciri tali lalat berwarna hitam di dahi, pelipis kanan, di bawah kelopak mata kiri, dan bokong kanan. Memakai anting bentuk bulat tanpa mata warna kuning emas terpasang pada dua cuping telinga, pakaian gaun bahan kaus warna biru jenis long dress, celana dalam bahan kaus.

3. Perempuan berusia 18-25 tahun dan tinggi 150 cm. Ciri khusus, kuku jari kedua tangan tampak panjang dengan ujung kuku tanpak rata, rambut hitam beruban lurus 11 cm, pada kedua lutut ada jaringan parut berwarna lebih terang berukuran 3×1,5 cm dan 1×0,5 cm.

4. Perempuan berusia 27-40 tahun dan tinggi 155 cm. Ciri khusus, rambut hitam panjang 17 cm, celana dalam bahan katun hitam polos.

5. Laki-laki dewasa, tinggi 169 cm, rambut hitam pendek cepak, memiliki tahi lalat di dada sisi kiri dan puncak bahu kiri, berambut lebat pada tangan dan kaki.

6. Laki-laki dewasa dengan tinggi badan 165 cm. Pada pipi kanan terdapat tahi lalat berwarna hitam ukuran 1,5×1 mm 8 cm sejajar sudut bibir kanan. Terdapat tahi lalat pada pipi kiri warna cokelat di bawah kiri alis.

7. Laki-laki dewasa dengan tinggi 165 cm dan berkumis. Perkiraan usia 40-70 tahun. Memakai celana training biru dengan 3 garis warna putih, baju bahan kaos lengan panjang warna hijau dengan tulisan ‘PD. OSCAR’ warna hitam pada bagian dada sebelah kiri, memakai celana dalam warna biru.

8. Laki-laki dewasa usia kira-kira 30-50 tahun dengan tinggi 163 cm. Memakai jaket bahan kaos berwarna biru pada bagian badan dan lengan panjang berwarna hitam. Pada dada kiri terdapat logo huruf ‘P’ berwarna coklat pada bagian punggung terdapat tulisan ‘PLASBOX’ berwarna coklat, ‘PLASBOX SEREAMED’ berwarna hitam. Juga memakai kaos berwarna abu-abu dengan gambar kartun di bagian dada. Jenazah memakai celana denim panjang warna abu-abu dengan ikat pinggang berbahan kain warna hitam-abu-abu. Jenazah juga mengenakan celana pendek bahan katun motif abstrak warna merah-kuning-hitam. (dct)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For 8 Korban Tsunami Belum Teridentifikasi, Polisi Tunggu Laporan Warga