Anies Terima Penghargaan atas Penamaan Jak Lingko dan MRT

Senin, Desember 10th 2018. | NASIONAL, Nusantara, RAGAM, SOSIAL | Dibaca 818 Kali

Anies terima penghargaan atas penamaan Jak Lingko dan MRT (Foto: Muhammad Fida ul Haq/detikcom)

JAKARTA (MS) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewakili Pemprov DKI menerima penghargaan dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Penghargaan diberikan karena penamaan Jak Lingko dan Moda Raya Terpadu yang merupakan kepanjangan dari MRT.

Pemberian penghargaan berlokasi di kantor Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Jalan Daksinapati Baru, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (10/12/2018). Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Dadang Sunendar.

Dadang mengatakan penghargaan diberikan kepada Anies karena pemberian nama Jak Lingko dan MRT. Dadang menyebut pemberian nama merupakan upaya untuk pembinaan bahasa.

“Jadi secara khusus kami ke depan pembinaan ini akan menjadi ikon bangsa dan baik bagi bangsa,” ucap Dadang.

Sementara itu, Anies mengapresiasi diberikannya penghargaan tersebut. Anies mengatakan Jakarta siap menjadi pelopor untuk mengkampanyekan penggunaan bahasa Indonesia pada fasilitas publik.

“Kami insyallah berani mempelopori di Jakarta. Nantinya istilah di MRT baku untuk semuanya,” jelas Anies.

Anies mendorong Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa berani melakukan terobosan untuk memperkaya kosakata bahasa Indonesia. Dia mendorong banyak kata yang berasal dari daerah diserap ke dalam bahasa Indonesia.

“Semakin banyak menyerap, bahasa kita semakin kaya,” ujar Anies. (dct)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Anies Terima Penghargaan atas Penamaan Jak Lingko dan MRT