Begini aturan konsumsi bawang putih untuk mengobati asam urat

Minggu, Oktober 31st 2021. | NASIONAL | Dibaca 389 Kali

ILUSTRASI. Bawang putih

JAKARTA (MS) — Bawang putih kerap dimanfaatkan sebagai bumbu masak. Faktanya, bawang putih bisa mengobati asam urat, begini cara konsumsinya.  Asam urat, penyakit yang banyak dikeluhkan orang-orang di tanah air. Bahkan, orang-orang yang baru menginjak usia 30 tahun mulai banyak yang menderita penyakit radang sendi ini.

Seseorang menderita asam urat karena adanya peningkatan produksi asam urat dalam tubuh. Sehingga, asam urat menumpuk dan mengendap di dalam sendi-sendi.

Hal ini menyebabkan seseorang merasa nyeri sendi di bagian tertentu. Umumnya, penderita asam urat menderita nyeri di bagian jempol kaki.  Penderita pasti merasa tidak nyaman dan sulit beraktivitas saat asam urat kambuh.

Asal tahu saja, penyakit asam urat dipicu oleh sejumlah faktor salah satunya adalah mengonsumsi makanan mengandung purin tinggi secara berlebihan.  Mengutip dari situs Kompas.com, beberapa jenis makanan yang mengandung purin tinggi adalah jeroan, otak sapi, kembang kol, dan hati sapi.  Umumya, penderita minum obat resep dokter untuk menurunkan kadar asam urat.

Cara lainnya, penderita asam urat juga bisa minum obat herbal untuk mengobati penyakitnya. Bawang putih obat asam urat Ada cukup banyak jenis obat herbal yang bermanfaat untuk menurunkan asam urat tinggi.  Salah satunya adalah Bawang putih.

Mengutip dari buku berjudul Penyakit Asam Urat Kandas Berkat Herbal, bawang putih mengandung antioksidan yang bisa membantu menurunkan asam urat tinggi.  Melansir dari Tribunnews.com, Anda cukup mengonsumsi tiga siung bawang putih mentah setiap hari untuk menurunkan asam urat tinggi.

Sebaiknya Anda tidak mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung purin tinggi selama masa pengobatan.  Selain itu, Anda sebaiknya mulai olahraga secara rutin agar kadar asam urat terkontrol. Selamat mencoba.(Kontan.co.id).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Begini aturan konsumsi bawang putih untuk mengobati asam urat