Bersama Timnas U-19 Baggot Ketagihan Kalahkan Tim Eropa

Selasa, Oktober 13th 2020. | NASIONAL, SPORT | Dibaca 810 Kali

JAKARTA (MS) ‐ Bek tengah Timnas Indonesia U -19, Elkan Baggott, menargetkan kemenangan dalam laga uji coba selanjutnya melawan tim asal Eropa.

Kendati baru bergabung dengan rekan-rekannya di Kroasia, yang sudah menjalani pemusatan latihan sejak September, Baggott langsung tampil ketika Timnas Indonesia U-19 menghadapi Makedonia Utara, Minggu (11/10).

“Saya merasa bermain baik hari ini [melawan Makedonia], namun saya merasa bisa lebih dari ini ke depannya. Sekarang fokus kami ke pertandingan selanjutnya. Kami mau menang lagi,” kata Baggott.

Baggott merasa penampilannya belum maksimal bersama skuad Garuda dan berharap bisa menunjukkan performa yang lebih baik. “Target terdekat kita ingin melawan dan menang atas tim-tim Eropa,” tambahnya.

Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020). Timnas Indonesia menang 4-1 atas Macedonia Utara. pssi.orgJack Brown mencetak salah satu gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang Makedonia.

Makedonia merupakan timnas pertama asal Eropa yang dikalahkan Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji tanding di Kroasia. Sebelumnya skuad Garuda menang atas timnas Qatar dan klub lokal Dinamo Zagreb serta NK Dugopolje.

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya masih akan berhadapan dengan Makedonia untuk kali kedua serta melakoni dua laga uji tanding lagi dengan Bosnia dan Herzegovina serta satu laga penutup menghadapi lawan yang belum dipastikan.

“Saya pikir kekurangan kita ada di fisik. Kita bisa mulai mencari cara untuk membangun kekurangan tersebut. Setelah mengatasi kekurangan itu, baru kita bisa menghadapi ujian di Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19, yang saya pikir kita dapat memenangkannya,” tukas Baggott.

Baggott yakin pemusatan latihan bersama pelatih Shin Tae Yong akan meningkatkan performa tim yang akan tampil di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20. (CNN Indonesia).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bersama Timnas U-19 Baggot Ketagihan Kalahkan Tim Eropa