Dahnil: Perusakan Baliho SBY, Rusak Keindahan Demokrasi

Sabtu, Desember 15th 2018. | NASIONAL, Nusantara, POLITIK | Dibaca 777 Kali

(Foto : dct)

JAKARTA (MS) – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengecam perusakan baliho selamat datang Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan bendera Partai Demokrat (PD) oleh orang tidak dikenal di Pekanbaru, Riau. Menurut dia, tindakan itu menginjak-injak nilai demokrasi damai dan sejuk yang tengah didengungkan pada Pemilu 2019.

“Ini adalah cara-cara yang pihak yang tak bertanggung jawab untuk merusak keindahan tatanan demokrasi yang sedang dibangun,” ujar Dahnil Anzar dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/12/2018).

Dahnil mengatakan, perusakan itu tidak hanya menyakitkan Partai Demokrat. Namun seharusnya juga dirasakan oleh seluruh parpol peserta Pemilu 2019 yang telah mendeklarasikan kampanye sejuk.

“Tidak hanya bagi Partai Demokrat. Kejadian ini juga sudah merusak komitmen seluruh parpol peserta pemilu,” katanya.

Kendati demikian, eks Ketum PP Pemuda Muhammadiyah itu enggan menyalahkan siapa dalang di balik perusakan atribut Partai Demokrat itu. Dia pun meminta pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas peristiwa itu.

Polisi sendiri telah mengamankan satu orang terduga pelaku perusakan yang dilakukan pada dini hari tadi. Pemuda bernama Heryd Swanto (22) ditangkap pada pukul 01.45 WIB. Hingga kini, Heryd, masih diperiksa intensif terkait motifnya.

“Siapapun yang melakukan ini harus segera dituntaskan. Keberhasilan demokrasi dapat berjalan baik jika hal-hal semacam ini dapat dihindari,” jelas Dahnil.

“Kita tentu tidak bisa menduga-duga motif apa yang dilakukan orang-orang tersebut. Biarkan kepolisian yang menuntaskan perkara ini dengan profesional agar terungkap dengan jelas maksud pelanggaran hukum ini,” imbuhnya. (dct)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Dahnil: Perusakan Baliho SBY, Rusak Keindahan Demokrasi