Diserang Kawanan Tawon, 10 Warga Kulon Progo Dilarikan ke RS

Selasa, Desember 11th 2018. | NASIONAL, Nusantara, PERISTIWA, RAGAM, SOSIAL | Dibaca 938 Kali

Ilustrasi. Foto: Eric Feferberg/AFP

KULON PROGO (MS) – Sejumlah warga dan petugas PLN diserang lebah madu raksasa atau biasa disebut tawon gung di Padukuhan Ngroto, Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa tersebut terjadi siang tadi. Berawal ketika dua orang petugas PLN sedang memperbaiki jaringan listrik yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Tiba-tiba kerumunan tawon gung yang tidak diketahui berasal dari mana, langsung menyerang kedua petugas tersebut.

“Saya mencoba menolong petugas PLN itu, tapi saya malah ikut diserang tawon gung,” kata Badrun, seorang relawan Jaringan Progo Menoreh (JPM) kepada wartawan, Selasa (11/12/2018).

Warga sekitar yang mencoba menolong juga menjadi sasaran tawon yang diperkirakan berjumlah ratusan ekor itu. Total 10 orang dilarikan ke Rumah Sakit Santo Yusup Kalibawang.

Kepala Pelaksana BPBD Kulon Progo, Ariadi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Hingga saat ini, masih terdapat satu korban yang masih dirawat intensif di rumah sakit.

“Tawon gung termasuk binatang yang dilindungi, pemerintah desa setempat sudah berkoordinasi dengan BKSDA yang berwenang melakukan pengamanan binatang dilindungi. Tadi teman-teman dari Jaringan Progo Menoreh juga sudah membantu penanganan awal,” jelasnya. (dct)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Diserang Kawanan Tawon, 10 Warga Kulon Progo Dilarikan ke RS