Diserang Rusia, Presiden Ukraina Ajak Warga Bela Negara, Akan Diberi Senjata

Jumat, Februari 25th 2022. | NASIONAL | Dibaca 278 Kali

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan prajurit terlihat di dalam ruang istirahat dekat garis depan dengan separatis yang didukung Rusia di Krasnohorivka di Wilayah Donetsk, Ukraina 7 Agustus 2020. REUTERS/Gleb Garanich

JAKARTA (mimbarsumut.com) -Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah mendesak warga untuk membela negara dari serangan Rusia pada Kamis 24 Februari 2022. Ia bahkan menjanjikan akan memberikan senjata bagi semua warga yang bersedia maju ke garis depan.warga.

Rusia melancarkan invasi ke darat, udara dan laut Ukraina dalam serangan terbesar satu negara ke negara lain di Eropa sejak Perang Dunia II. Serangan ini mengkonfirmasi ketakutan negara-negara Barat selama berbulan-bulan.

“Kami akan membela negara, berjuang untuk negara dan melindungi negara,” kata Zelensky dalam pidato yang disiarkan ke seluruh negeri. Dalam pidatonya itu, pemimpin Ukraina itu meminta setiap pria dengan usia yang bisa masuk militer dan dalam kondisi sehat untuk bergabung dengan pertahanan negara.

Secara terpisah, seorang penasihat presiden mengatakan sekitar 40 orang telah tewas sejauh ini dalam serangan Rusia di negara itu.

Pejabat Ukraina mengatakan helikopter Rusia menyerang pangkalan udara militer Gostomel di Kiev. Ukraina menembak jatuh tiga helikopter Rusia itu. Sementara pejabat perbatasan Ukraina mengatakan militer Rusia mencoba menerobos masuk ke wilayah Kiev dan Zhytomyr di perbatasan dengan Belarusia. Rusia menggunakan sistem roket Grad.

Sebelumnya dilaporkan pihak berwenang wilayah Odessa, Ukraina bahwa 18 orang tewas akibat serangan rudal Rusia.(TEMPO.CO).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Diserang Rusia, Presiden Ukraina Ajak Warga Bela Negara, Akan Diberi Senjata