Duduk Perkara Eks Bupati Digigit Hidungnya hingga Pelaku Jadi Tersangka

Sabtu, Januari 1st 2022. | NASIONAL | Dibaca 321 Kali

Foto: Mantan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar menjadi korban penganiayaan. Polisi menyebut pelaku telah diamankan. (dok Istimewa)

MANADO (MS) – Sehan Salim Landjar, mantan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapat luka pada hidungnya. Luka itu didapat setelah hidungnya digigit seseorang berinisial AJ.
Penganiayaan itu diduga dipicu masalah utang-piutang saat pemilihan kepala daerah (pilkada). Hidung Sehan Landjar digigit pelaku hingga mengalami pendarahan. Dari gambar yang beredar, tampak hidung Sehan Landjar sudah ditutupi kain perban.

“Ini permasalahannya adalah utang-piutang masalah pilkada yang tidak disepakati, akhirnya terjadi percekcokan,” ujar Dirreskrimum Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Gani F Siahaan kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).

Begini detik-detik peristiwanya:

Kapolda Sulut Irjen Mulyatno menjelaskan, penganiayaan itu dilakukan karena persoalan utang piutang. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (29/12/2021), sekitar pukul 23.30 Wita, korban datang ke rumah tersangka AJ, di Kelurahan Tumobui, Kotamobagu, dengan maksud hendak menyelesaikan utang-piutang dengan tersangka.

Mulyatno mengatakan dalam pertemuan itu AJ sudah emosi, kemudian AJ berusaha duduk mendekati korban Sehan Landjar. Menurut Mulyatno, Kapolres Kotamobagu juga datang saat pertemuan itu untuk membantu menyelesaikan persoalan mereka.

“Kapolres juga saat itu sudah mengingatkan keduanya agar menyelesaikan persoalan hutang piutang secara baik-baik,” tuturnya.

Meski didampingi KapolresKotamobagu, pertemuan mereka tidak berlangsung damai.Mulyatno mengatakan situasi sempat memanas, kemudian KapolresKotamobagu memanggil anggotaReskrim yang berada di luar ruangan pertemuan itu.

Saat itulah AJ menganiaya Sehan Landjar dengan menggigit hidungnya. Penganiayaan terjadi saat Kapolres beranjak berdiri dari tempat duduknya untuk memanggil anggota, saat itu AJ mendekati Sehan dan langsung melakukan penganiayaan dengan cara menggigit hidung Sehan hingga terluka.

“Mendengar jeritan ‘adoh’ dari korban, Kapolres langsung berbalik badan dan kembali memisahkan keduanya,” ungkap Mulyatno.

Saat itu Sehan langsung dibawa oleh Tim Resmob ke RS Monompia Kotamobagu untuk dilakukan pemeriksaan medis. Sedangkan AJ diamankan.Hidung Sehan Akan Dioperasi

Anak mantan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar, Amalia Landjar, mengungkapkan kondisi ayahnya setelah mendapatkan penganiayaan. Amalia mengatakan ayahnya akan menjalani operasi hidung.

“Mau operasi, karena ada yang hilang daging hidung. Jaringan di hidung itu ada rusak, tadi dokter mau lihat dulu secara detail,” kata Amalia kepada detikcom.

Amalia mengatakan saat ini Sehan Landjar dirawat di RS Siloam Manado. Amalia mengatakan Sehan memiliki luka serius di bagian hidungnya.

AJ Ditetapkan Tersangka Penganiayaan
Saat ini AJ sudah ditangkap. Dia juga sudah ditahan oleh polisi.
“Saat ini tersangka AJ sudah diamankan dan dilakukan penahanan di Polda Sulut,” tegas Mulyatno.

AJ disangkakan melanggar Pasal 351 KUHP ayat 1 dan 2. Dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.(detiknews).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Duduk Perkara Eks Bupati Digigit Hidungnya hingga Pelaku Jadi Tersangka