Duel Catur Irene Sukandar vs Gothamchess Resmi Digelar

Irene Kharisma akan menghadapi Gothamchess. (detikcom/Rengga Sancaya)

JAKARTA (MS) — Duel catur IM Irene Kharisma Sukandar vs IM Gothamchess alias Levy Rozman resmi digelar pada Rabu (31/3).

Irene vs Gothamchess bakal berduel dalam laga blitz battle. Duel ini digelar pada 31 Maret pukul 22.00.

Nama Irene dan Gothamchess melejit seiring kontroversi Dewa Kipas dalam satu bulan terakhir.

Setelah Dewa Kipas mengalahkan Gothamchess di aplikasi chess.com, akun Dewa Kipas di-banned oleh aplikasi tersebut. Ali Akbar, anak Dewa Kipas menceritakan kronologi versi dirinya dan akibatnya Gothamchess mendapat serangan di media sosial dari netizen Indonesia.

Gothamchess menyatakan tidak punya andil dalam pemblokiran akun Dewa Kipas namun mencurigai Dewa Kipas melakukan kecurangan dengan menggunakan bot ataupun chess engine dalam permainannya. Salah satu indikasi kecurangan Dewa Kipas yang ditunjukkan Gothamchess adalah kemenangan beruntun dalam 26 laga.

Irene ikut bersuara dan menyatakan bahwa sejumlah tindak-tanduk Dewa Kipas mengindikasikan kecurangan dalam permainan di chess.com. Irene pun ikut diserang oleh netizen pendukung Dewa Kipas.

Kisruh ini berujung pada duel langsung Irene vs Dewa Kipas di Podcast Deddy Corbuzier. Irene berhasil menang telak dalam tiga babak melawan Dewa Kipas.

Gothamchess ikut mengomentari kemenangan Irene dan menyoroti akurasi Dewa Kipas yang jauh lebih rendah dibandingkan saat bermain online.(CNN Indonesia).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed