Gadis Indonesia Dapat Warisan Ayah Inggris Rp 8 M, Padahal Tak Pernah Bertemu

Minggu, Juli 18th 2021. | NASIONAL | Dibaca 457 Kali

JAKARTA (MS)  – Seorang remaja perempuan asal Indonesia berusia 15 tahun akan mendapat warisan lebih dari £ 400.000 atau sekitar Rp 8 miliar dari ayahnya. Putri misterius Alexander Thomson, seorang wartawan senior BBC ini akan menerima hasil dari harta karun yang ditemukan dari properti tiga kamar tidurnya yang sederhana di Ramsgate. Harta karun itu dibeli pada 2007 seharga £ 235.000.

Danny Curran, direktur pelaksana Finders International mengatakan barang-barang di rumah itu termasuk vas yang sangat didambakan, akta untuk kapal setinggi 60 kaki dan artefak Cina yang langka. Curran adalah ahli dalam acara BBC Heir Hunters.

Thomson, mantan editor BBC World Service Afrika Timur dan Timur Jauh, pada meninggal September tahun lalu di usia 71 tahun karena kanker paru-paru. Ia belum menikah dan tak punya keluarga. Thomson juga tak meninggalkan surat wasiat.

Para detektif pun mencari anak yang mungkin dimiliki oleh Thomson. Peneliti dari Finders International yang berbasis di London membuat terobosan ketika mereka menemukan foto-foto warga Indonesia yang berumur lebih muda dan upacara pernikahan.

Tim Finders International kemudian bekerja dengan para ahli di Indonesia dan menemukan bahwa Thomson memiliki seorang gadis dengan seorang wanita yang dinikahinya.

Penyelidik percaya bahwa anggota keluarga Thomson tidak tahu tentang istrinya yang warga negara Indonesia maupun putri mereka. Namun Thomson dia memiliki foto di rumahnya dengan gadis yang diduga sebagai istrinya itu dan bayi di pelukannya.

Dalam wawancara dengan BBC Radio Kent, Curran mengatakan anak perempuan itu sudah diberitahu dan ia menerima warisan tersebut.

Remaja yang tidak disebutkan di kota mana ia tinggal juga telah diberitahu ibunya bahwa ia memiliki ayah yang merupakan warga negara Inggris.

Curran mengatakan langkah selanjutnya adalah anak itu perlu menunjuk perwakilan untuk mengurus warisan yang dia dapatkan.

Selain anak perempuannya, menurut Curran, Thomson memiliki keponakan perempuan dan laki-laki yang bisa menerima warisan. “Namun kami juga menemukan bukti upacara pernikahan di Indonesia, jadi dari sinilah kami mulai melacak lebih lanjut untuk mencari tahu apakah dia punya anak,” katanya.

Anak perempuan tersebut akan mewarisi kekayaan Thomson yang meliputi rumah tiga kamar di Ramsgate, Kent yang dibeli pada 2007 seharga £235.000. Selain itu vas dari zaman Kaisar Guanzu pada abad ke-19 seharga £20.000, kapal yang diperkirakan sekoci terbesar dunia buatan 1923, bantal kaki dari China yang diperkirakan bernilai £2.200.(TEMPO.CO).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Gadis Indonesia Dapat Warisan Ayah Inggris Rp 8 M, Padahal Tak Pernah Bertemu