Ganas! PSPS Habisi PSMS Medan

Jumat, Oktober 22nd 2021. | NASIONAL | Dibaca 237 Kali

Penyerang PSPS Riau, Muhamad Sanjaya (bawah) saat merayakan gol ke jala PSMS Medan dalam pertandingan Liga 2 Grup A di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (20/10/2021). (TWITTER PSPS RIAU)

PALEMBANG (MS) – PSPS Pekanbaru berhasil menghabisi ikon sepakbola Sumatra Utara (Sumut) PSMS Medan dengan skor tipis pada lanjutan Liga 2 2021-2022. Ini merupakan kemenangan kedua PSPS dari empat laga, setelah sebelumnya menang atas KS Tiga Naga. PSPS Pekanbaru berhasil memetik tiga poin setelah menang tipis 1-0 Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (20/10/2021). Gol kemenangan itu di cetak oleh Muhammad Sanjaya.

Kedua tim mencoba tampil untuk mendominasi jalannya pertandingan. Namun, peluang pertama didapatkan oleh PSMS melalui sepakan dari luar kotak penalti Rachmad Hidayat di menit ke-7. Namun, sepakannya masih melebar dari gawang Askar Bertuah. Tak berselang lama Rachmad Hidayat lagi-lagi mendapat peluang untuk membawa timnya unggul lebih dulu di menit ke-12.

Namun, sepakannya masih jauh dari gawang yang dijaga oleh Risky Muhammad Sudirman.

Sedangkan PSPS hanya bermain menunggu dan melakukan serangan balik. Akan tetapi, serangan mereka yang dibangun dari area pertahanan cukup sulit melewati lini tengah PSMS.

Hingga pertengahan babak pertama kedua tim bermain cukup imbang. Peluang pertama PSPS didapat pada menit ke-30 melalui percobaan Kevin Dwi Yulian Putra. sayangnya sepakan kerasnya masih dihadang oleh bek PSMS.

Menjelang babak pertama berakhir kedudukan masih imbang. Alhasil wasit meniup pluit babak pertama dengan skor 0-0.

Usai turun minum, Ayam Kinantan maih mampu mengendalikan jalannya permainan. Tampil terus menekan mereka mencoba untk medepatkan gol pertamanya. Akan tetapi, permainan efektif PSPS berbuah hasil.

Meski tertekan mereka unggul  melalui gol yang di cetak oleh Muhammad Sanjaya di menit ke-73. Menjelang babak kedua berakhir, PSPS masih belum mampu untuk mencetak gol keduanya. Sehingga laga ditutup untuk kemenangan PSPS atas PSMS dengan skor akhir 1-0.

“Alhamdulillah dengan tiga poin yang kami dapat. Saya apresiasi perjuangan seluruh pemain untuk mengamankan tiga poin ini,” ujar pelatih PSPS,

Jafri Sastra, dalam jumpa pers seusai pertandingan. Dia menambahkan, meski menang, masih banyak yang harus diperbaiki dan dibenahi. Dia juga bersyukur, meski sepanjang pertandingan timnya mendapatkan tekanan dari PSMS Medan, namun akhirnya bisa memenangkan pertandingan.

Sementara itu, rasa syukur juga disampaikan salah satu pemain PSPS, Redo Rinaldi. Menurutnya, kemenangan ini pantas disyukuri karena diraih berkat kerja keras seluruh tim. “Alhamdulillah, kami semua bekerja keras untuk kemenangan ini. Kemenangan ini kami persembahkan untuk para pendukung dan masyarakat Riau,” jelas Redo.

Kemenangan ini membuat PSPS mengumpulkan 7 poin dari dua kemenangan, sekali imbang dan sekali seri. PSPS berada di posisi kedua di klasemen sementara Grup A Liga 2 di bawah Sriwijaya FC.(RIAUPOS.CO).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Ganas! PSPS Habisi PSMS Medan