Gerebek Kampung Narkoba, Polisi Amankan Sabu Seberat 1,5 Kg

65 orang yang ditangkap petugas gabungan saat menggerebek kampung narkoba di Jalan M Kadir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (11/4/2021).(KOMPAS.com/AJI YK PUTRA)

PALEMBANG (MS) — Polisi melakukan penggerebekan tempat pengedaran narkoba di Jalan M Kadir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II, Palembang, Sumatera Selatan.

Hasil dari penggerebekan kampung narkoba itu, aparat berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 1,5 kilogram.

Barang haram tersebut disembunyikan di atas plafon rumah milik seorang perempuan berinisial HJ. Ia merupakan istri dari salah satu bandar besar di lokasi tersebut.

“Saat kami gerebek rumah HJ, sabu ini ditemukan di atas plafon rumah. Ada 1,5 kilogram,”ujar Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi, Minggu (11/4/2021).

65 orang diamankan

Saat melakukan upaya penggerebekan itu, pihaknya mengaku diserang para pelaku yang hendak kabur dengan petasan.

“Petasan itu ditembakan ke arah kami karena para pelaku hendak kabur,” kata Andi.

Meski demikian, berkat kesigapan yang dilakukan petugas di lapangan, akhirnya sebanyak 65 orang terduga pelaku peredaran narkoba di lokasi tersebut berhasil diamankan. Mereka terdiri dari 59 laki-laki dan enam perempuan.

Menurut Andi, lokasi tersebut selama ini memang sarang peredaran narkoba.

Polisi selama ini cukup sulit memberantas peredaran narkoba di wilayah itu karena akses jalannya yang sulit.

“Selama ini kampung itu tidak bisa disentuh, seperti negara di atas negara. HJ ini istri dari bandar besar, suaminya sudah kita tetapkan DPO,”jelasnya.

Untuk mengusut tuntas kasus tersebut, pihaknya mengaku masih akan melakukan pendalaman penyelidikan.(KOMPAS.com).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed