Hamka Hamzah Comblang Raffi Ahmad dan Cilegon United

Jumat, April 2nd 2021. | NASIONAL, SPORT | Dibaca 479 Kali

Hamka Hamzah memiliki pengalaman membela banyak klub di liga Indonesia. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

JAKARTA (MS) — Proses realisasi penjualan Cilegon United ke Raffi Ahmad dan Rudy Salim tidak lepas dari peran mantan bek Timnas Indonesia, Hamka Hamzah.

Cilegon United yang dibeli Raffi kini berubah nama menjadi Rans Cilegon United. Menurut dewan pengawas Rans Cilegon United, Yudy Apriyanto, ada peran Hamka di balik akuisisi selebritas kenamaan tersebut.

“Komunikasi Hamka Hamzah membuka komunikasi dengan Raffi dan saya,” kata Yudy, di Kota Cilegon, Banten, Kamis (1/4).

Hamka yang memiliki pengalaman bermain di banyak klub di Indonesia kini ditunjuk sebagai manajer Rans Cilegon United.

Yudy bercerita komunikasi intens dengan suami Nagita Slavina terjalin sejak Januari 2021, hingga akhirnya Raffi sepakat membeli Cilegon United yang tengah kesulitan keuangan.

Pertemuan awal antara Yudy dengan Raffi terjadi di Jakarta. Sebelum diakuisisi oleh Raffi, klub yang bermarkas di Stadion Krakatau Steel itu sudah banyak ditawar pengusaha.

“Sebelum dengan Raffi, tahun 2019 sudah berkomunikasi juga dengan pengusaha. Saya langsung bertemu Raffi saat football family di Senayan. Bertemu di bulan Januari atau Februari lah,” terangnya.

Selanjutnya Yudy dan Raffi berkeinginan mencari dan menjaring bibit pesepakbola muda di Kota Baja. Guna mewujudkan niat tersebut rencananya Raffi akan datang ke Cilegon.

“Mimpi saya juga punya membangun Rans football academy. Mungkin setelah lebaran, beliau [Raffi] akan datang juga ke Cilegon,” jelasnya.

Dalam akuisisi Cilegon United, Raffi juga bekerja sama dengan Prestige Motorcars.

Selebritas kenamaan itu juga mengaku tak main-main terjun ke bisnis sepak bola sembari membantu perkembangan sepak bola Indonesia.

“Ini [sepak bola] memang passion dan mimpi kami. Bukan saya mau akusisi untuk gaya-gayaan, nanti dua tahun tiga tahun dijual lagi, bukan. Ini untuk seumur hidup. Kalau bisa ini jadi legacy kami.”

“Kalau dipikir bisnis ini belum kelihatan, tapi kami tidak di situ dulu [fokusnya]. Kami mau menanamkan infrastruktur sekolah sepak bola dan akademi dan tim yang bisa menyalurkan bakat melalui seleksi yang sudah terakreditasi,” kata Raffi dalam acara peresmian akuisisi klub asal Banten tersebut.(CNN Indonesia).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Hamka Hamzah Comblang Raffi Ahmad dan Cilegon United