Hindari Hubungan Seks Saat Perut Lapar, Ini Sebabnya

Senin, Agustus 31st 2020. | Kesehatan, NASIONAL | Dibaca 1.095 Kali

JAKARTA (MS) – Sebaiknya berhubungan seksual, sebelum atau setelah makan? Ternyata ada pengaruh hubungan seksual ketika perut lapar. Ini penjelasannya.

Dilansir dari Times of India (31/8) hubungan seksual bukan hanya berpengaruh pada kesenangan dan kepuasan semata tetapi juga soal kesehatan.

Berhubungan seksual saat perut lapar juga memberi pengaruh pada efek kesehatan. Kondisi perut yang lapar atau kenyang memberi pengaruh juga pada pikiran, aktivitas seksual serta stamina saat berhubungan.

Banyak pasangan yang mengandalkan berbagai makanan afrodisiak sebelum mulai aktifitas hubungan seksual. Berbagai makanan seperti cokelat, tiram hingga pisang banyak disantap sebagai peningkat stamina. Tapi tak banyak orang tahu, kapan waktu terbaik menyantapnya.

1. Pengaruh pada pria

Saat perut kosong, ternyata hubungan seksual akan terasa kurang greget dibandingkan saat perut dalam keadaan terisi makanan. Berikut pengaruhnya pada wanita atau pria saat berhubungan di saat perut lapar.

Setelah makan, perut akan merasa kenyang dan tubuh akan bekerja ekstra untuk mencerna makanan. Proses pencernaan ini akan membutuhkan banyak energi dan aliran darah mengalir lebih deras.

Dua hal ini baik untuk pria karena akan meningkatkan stamina ketika berhubungan seksual. Para pria membutuhkan energi ekstra untuk mencapai puncak ereksi. Untuk itu, para pria disarankan untuk mengonsumsi makanan lebih dulu sebelum memulai hubungan seksual.

Jika perut dalam keadaan kosong dan lapar, hal ini bisa menurunkan stamina sekaligus performa seksual. Tubuh akan merasa lemas dan kurang fokus, apalagi perut juga akan berontak ketika sudah terlalu lelah tetapi belum juga diberi isi makanan.

2. Pengaruh pada wanita

Berbeda dengan pria yang membutuhkan stamina ekstra saat berhubungan seksual, para wanita justru tidak akan merasa masalah jika harus berhubungan seksual dalam keadaan lapar. Perut yang terlalu kenyang dan penuh malah akan membuat para wanita sulit bergerak dan kurang percaya diri.

Perut buncit berisi makanan bagi wanita sama saja seperti membawa beban tersendiri. Efek kekenyangan membuat wanita malas bergerak di ranjang dan cenderung mengundang rasa kantuk. Para pria tentu tidak ingin terus mendominasi tanpa adanya “perlawanan” dari pasangan.

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa wanita biasanya lebih menikmati seks sebelum makan atau saat mereka belum kenyang. Ketika mereka berhubungan seks setelah makan berat, mereka sudah merasa ‘puas’ dan tidak membutuhkan kesenangan lagi dalam bentuk apa pun termasuk hubungan seksual.

3. Isi perut dengan camilan kecil

Sebaiknya hindari hubungan seks saat perut lapar. Untuk tetap bisa fokus dan menikmati makanan, sebaiknya pria dan wanita sama – sama mengisi perut dengan camilan. Kamu bisa menyantap berbagai camilan dan makanan ringan seperti buah segar atau biskuit mengandung susu.

Bagi pria, usahakan makan berat satu jam sebelum melakukan hubungan seksual agar tidak merasa mual. Makanan seperti pasta, pizza ataupun roti bisa jadi pilihan. Lengkapi juga dengan asupan karbohidrat dan protein hewani sebagai sumber energi peningkat stamina.

4. Pizza makanan favorit usai berhubungan seksual.

Setelah berhubungan seksual adalah waktu paling tepat untuk makan bersama. Momen ini bukan sekedar mengisi perut tapi juga mempererat hubungan antar pasangan. Sambil makan, kamu bisa membicarakan hal ringan sambil bermanja-manja.

Dari survei yang dilakukan Yelp pada 2000 pasangan, ditemukan fakta kalau pizza merupakan makanan favorit pasangan usai berhubungan seksual. Pizza dipilih karena dianggap lezat, praktis dan mudah didapatkan dengan cepat.

Selain pizza, ada juga makanan lain yang bisa jadi rekomendasi usai melakukan hubungan seksual yakni es krim, pasta dan taco.

5. Makanan yang harus dihindari

Hindari juga konsumsi junk food dan minuman beralkohol karena meskipun praktis dan lezat, makanan berminyak ini justru akan merusak suasana manis usai berhubungan seksual.

Dan terakhir, perhatikan juga cara makan. Jangan mengeluarkan suara keras saat mengunyah ataupun bersendawa di depan pasangan.

Jangan merusak mood pasangan dengan menyantap makanan yang mengganggu hubungan seksual. Beberapa makanan yang harus dihindari yakni yang memiliki aroma tajam seperti bawang dan durian.(detikcom).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Hindari Hubungan Seks Saat Perut Lapar, Ini Sebabnya