Final Copa America 2021 Penantian Yang Cukup Panjang 28 Tahun, Argentina Juara Copa America 2021

Minggu, Juli 11th 2021. | Internasional, SPORT | Dibaca 1.780 Kali

Kapten Kesebelasan Argentina Lionel Messi mengangkat tropi Copa America Tahun 2021 seberat 9 kg silver, setelah menundukkan Brazil 1-0 dalam babak final.

TEBINGTINGGI (MS) — Partai Final Piala Copa America 2021 antara Argentina melawan Brazil di Stadion Maracana Brazil yang disiarkan langsung stasion TV Indonesiar, Minggu (11/7/21) jam 07.00 wib, sungguh sangat enak ditonton.

Pertandingan yang sangat dramatis  dan menegangkan bagi para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Kedua kesebelasan yang diisi pemain-pemain dunia, ada Leonal Messi di Argentina dan Niemar Jr di Brazil, diawal babak pertama sungguh sangat hati-hati dalam permainanya.

Bahka  kedua kesebelasan hingga 15 menit babak pertama sangat sulit untuk menembus pertahanan lawan masing-masing, bahkan bermain sangat keras.

Adu strategi yang dimainkan pelatih masing-masing membuat mereka bermain ekstra hati-hati dan sangat keras untuk mempertahankan daerah dijaga tanpa bisa dilewati.

Celana Neimar Jr dan kaus kakinya mengalami robek dari kerasnya pemain gelandang dan back  Argentina untuk menghempang kebebasan Neimar untuk tidak masuk ke daerah finalti Argentina.

Gol Argentina pertama dicetak A Di Maria (11) di menit 21 babak pertama seetelah lolos dari pertahanan bawah Brazil yang dikawal 4  orang.

Maria berhadapan langsung dengan kiper Brazil yang dengan pengalamannya dengan kaki kirinya memasukkan bola melambung diatas kepala kiper Brazil.

Gol ini menyentakkan pemain Brazil, yang akibat kelalain sedikit saja bisa berbahaya bagi gawang kesebelasannya.

Brazil terus berupaya untuk mengejar ketinggalan 0-1 ini, namun serangan-seranganya selalu kandas di pertahanan back dan kiper Argentina.

Begitu juga Argentina yang berusaha menambah golnya juga selalu kandas di kiper Brazil. Score bertahan 1-0 hingga akhir babak pertama.

Dipertandingan babak kedua
Kesebelasan mengganti beberapa pemainnya.

Menit 52 babak pertama barazil berhasil menyarangkan bola di gawang Argentina namun dianulir wasit karena berbau off side.

Brazil yang coba membongkar pertahanan Argentina, selalu gagal karena terjebak off side di belakang garus pertahanan Argentina, bahkan sekelas Neimar pun juga selalu terjebak off side.

Brazil 14 kali juara dan 3 kali gagal.

Neimar Jr, memeluk Lionel Messi usai pertandingan tanda solidaritas dalam mengucapkan rasa syukur kemenangan Argentina

Wasit yang selalu tegas dengan keputusan-keputusannya tak ragu memberikan kartu kuning kepada pemain yang membuat pelanggaran. Argentina yang sekali-kali melakukan penyerangan selalu membahayakan gawang Brazil.

Argentina sejak 1993 menantikan juara ini, berusaha berjuang keras mempertahankan kemenangan ini hingga akhir babak kedua.
Penjaga gawang Argentina, Mattinez selalu menggagalkan serangan Brazil.

Pertambahan waktu 5 menit, ternyata tidak bisa merubah kedudukan tetap 1-0 untuk Argentina yang merubah sejarah untuk menjadi juara, khususnya bagi Messi untuk mekengkapi gelar keberhasilannya. Pelukan kegembiraan mengubah sejarah bagi Argentina juara Copa America 2021 sejak 28 tahun yang lalu di tahun 1993.

Angel Di Maria sebagai Man of The Mach (bintang pertandingan), kiper terbaik Martinez, Lionel messi Top Score dan Man Of Player.

Laporan : Red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Final Copa America 2021 Penantian Yang Cukup Panjang 28 Tahun, Argentina Juara Copa America 2021