Lawan City, Chelsea Menemukan Kembali Motivasi

Minggu, Desember 9th 2018. | Internasional, SPORT | Dibaca 972 Kali

Chelsea menang 2-0 atas City di Stamford Bridge. (Foto: Clive Rose/Getty Images)

JAKARTA (MS) – Chelsea belakangan angin-anginan dan tak meyakinkan. Tapi melawan Manchester City mendatangkan motivasi terbesar untuk The Blues.

Sebelum menghadapi City di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dinihari WIB, Chelsea dalam laju yang naik-turun. Cuma menang sekali yakni atas Fulham di empat pertandingan terakhir Premier League, tim London barat ini berimbang kontra Everton serta kalah dari Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers.
Berbekal inkonsistensi itu, Chelsea harus menghadapi City yang belum terkalahkan dan kukuh di puncak klasemen. Namun justru para pemain menemukan motivasi dan momentum di pertandingan ini.

Chelsea menang 2-0 berkat gol N’Golo Kante dan David Luiz. Sementara Eden Hazard tampil apik dengan dua assist.

Chelsea mampu memaksimalkan minimnya penguasaan bola yang hanya 38,7% untuk menciptakan peluang-peluang. Dari delapan tembakan yang dilepaskan, lima di antaranya tepat target. Sementara City yang dominan mencatatkan 14 percobaan dan empat mengarah ke gawang.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri puas dengan mentalitas para pemainnya yang tak inferior di pertandingan ini. Pria Italia itu berharap sikap ini bisa terus terjaga.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini karena tak mudah menang atas Manchester City atau Pep Guardiola. Saya senang dengan mentalitas dari tim ini pada pertandingan ini,” katanya dikutip BBC.

“Sulit untuk kami menemukan motivasi, tapi ketika kami memilikinya kami jadi tim yang sangat tangguh. Hari ini kami bermain dengan penerapan dan determinasi yang sangat bagus, serta agresi dalam level yang tepat.”

“Para pemain saya harus terus seperti ini. Kami memulai dengan baik di babak kedua dan pada akhirnya kami layak untuk menang,” tandas Sarri. (dct)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Lawan City, Chelsea Menemukan Kembali Motivasi