Lawan Everton, Kloop Ungkap Keuntungan Liverpool Kalah 2-7

Jumat, Oktober 16th 2020. | Internasional, SPORT | Dibaca 651 Kali

JAKARTA (MS) ‐ Jelang duel lawan Everton di Liga Inggris, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan ada keuntungan di balik kekalahan 2-7 yang dialami The Reds di hadapan Aston Villa.

Klopp menganggap kekalahan 2-7 itu membuat Liverpool benar-benar memahami dengan jelas kelemahan-kelemahan mereka di lapangan.

“Kami bisa kalah 2-3 di malam itu dan kemudian pulang ke rumah saat para pemain pergi ke tim nasional. Dengan kondisi itu, saya rasa pekerjaan akan sangat sulit. Namun situasi saat ini [kalah 2-7] jauh lebih berguna,” tutur Klopp seperti dikutip dari talksport.”Dengan rasa hormat, saya lebih menyukainya dibanding kalah 2-3. Karena hasil itu lebih jelas.”

Klopp mengaku bersyukur para pemain menjalani laga internasional usai kekalahan menyakitkan tersebut. Dengan demikian, pemain bisa mengalihkan fokus pada hal lain.

“Bagi saya sangat penting bahwa para pemain tidak terlalu memikirkan kekalahan itu karena sebagian besar dari mereka langsung fokus menghadapi tiga pertandingan bersama tim nasional.”

“Laga itu adalah laga yang intens, penting, dan tentu mereka tak bisa melakukannya dengan setengah fokus mereka masih ada di Liverpool,” ucap Klopp.

Meski demikian Klopp tak menutupi bahwa bakal ada faktor kelelahan yang menghampiri skuatnya jelang derby Merseyside lantaran laga bersama tim nasional sangat mengursas tenaga.

“Tantangannya adalah mereka memainkan laga terakhir bersama tim nasional pada Rabu, tiba di sini dengan kondisi sangat kelelahan pada Kamis dan kami harus membantu memulihkan kondisi mereka.”

“Kemudian kami punya satu sesi pada Jumat dan kemudian berlaga lawan Everton. Itulah situasinya. Kami tidak bisa mengubah situasi saat ini dan kami tidak ingin mengubahnya,” ujar Klopp.(CNN Indonesia).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Lawan Everton, Kloop Ungkap Keuntungan Liverpool Kalah 2-7