Messi Digaji Rp48,3 Juta per Jam di PSG

Kamis, Agustus 12th 2021. | Internasional | Dibaca 8.712 Kali

Lionel Messi mendapat gaji fantastis di PSG. (REUTERS/SARAH MEYSSONNIER)

JAKARTA (MS) — Lionel Messi mendapatkan gaji yang luar biasa besar setelah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Messi diklaim mendapatkan €2.861 (setara Rp48,3 juta) per jam di PSG.
The Athletic dalam laporannya menawarkan kontrak yang menggiurkan hingga sulit ditolak Messi. PSG diklaim memberi bonus tanda tangan kontrak €25 juta atau setara Rp422 miliar kepada Messi.

Bonus itu diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada Messi karena sudah memilih PSG. Klub asal Prancis itu bisa mendapatkan La Pulga secara bebas transfer setelah tidak dipertahankan Barcelona.

PSG juga memberi gaji Messi €25 juta per tahun bersih setelah dipotong pajak. Jumlah itu membuat Messi mendapat gaji €480.769 atau setara Rp8,1 miliar per pekan, atau €2.861 (setara Rp48,3 juta) per jam di PSG.

Messi sendiri menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG. Klub berjuluk Les Parisiens itu juga punya opsi untuk memperpanjang kontrak Messi selama satu tahun.

Tidak sulit bagi Messi untuk menerima tawaran PSG. Selain memberi kontrak yang bagus, PSG juga berisikan banyak pemain yang dikenal Messi.

Selain ada Angel Di Maria dan Leandro Paredes yang merupakan rekan setim Messi di timnas Argentina, PSG juga memiliki Neymar yang merupakan sahabat La Pulga dan mantan rekan setimnya di Barcelona.

“Dari sisi pribadi, ini ruang ganti yang sudah saya tahu, jadi saya melihat tim yang sehat dari luar. Selain itu ada staf pelatih asal Argentina. Saya berbicara dengan Di Maria, Paredes, Neymar mengenai tempat tinggal dan di mana anak saya bisa pergi sekolah,” ujar Messi.(CNN Indonesia).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Messi Digaji Rp48,3 Juta per Jam di PSG