MPKP FEB UI Buka Program Baru Double Degree dengan CMU in Australia

Rabu, Desember 5th 2018. | Internasional, SOSIAL | Dibaca 593 Kali

JAKARTA (MS) – Prospek kerja dari lulusan MPKP FEB UI bila dilihat dari persentase, didominasi oleh institusi pemerintahan atau PNS sebesar 59,81%, perusahaan swasta 30,33%, dosen atau peneliti 4,92%, bank atau lembaga keuangan 3,28%, dan lain-lain 1,64%. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh UI kepada para pengguna lulusan (employer survey), umumnya pengguna lulusan puas terhadap peningkatan kemampuan stafnya yang telah menempuh pendidikan di MPKP FEB UI.

Jika dibandingkan dengan MPKP di universitas lain, MPKP FEB UI memiliki beberapa keunggulan. Antara lain, membekali mahasiswanya dengan teori-teori ekonomi terkini dengan berbagai macam teknik penelitian, penguasaan analisis data baik kuantitatif dan kualitatif maupun teknik penelitian sehingga mampu membuat perencanaan dan merekomendasikan kebijakan pembangunan ekonomi.

Tak hanya itu, saat ini seluruh Program Pendidikan di FEB UI, termasuk MPKP, mengikuti akreditasi internasional AACSB. Proses akreditasi AACSB tersebut sangat berguna untuk melakukan perbaikan berkelanjutan dalam penyelenggaraan pendidikan gelar khususnya di MPKP dan FEB UI pada umumnya.

Manfaat lain yang diperoleh jika menjadi mahasiswa MPKP FEB UI adalah mahasiswa diajarkan oleh dosen yang berkualitas baik dan berpengalaman dalam pengajaran maupun penelitian. Didukung oleh kurikulum yang baik menunjang proses pembelajaran, fasilitas atau infrastruktur yang unggul. Akses terhadap jurnal internasional yang dilanggan oleh UI juga bisa dilakukan dari mana saja selama masih terhubung dengan internet, dengan menggunakan account UI yang diberikan secara unique kepada setiap mahasiswa.

Mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan dosen-dosen yang berkualitas, seperti mengikuti seminar yang dilakukan di lingkungan Fakultas maupun Universitas. Serta berkesempatan untuk mengikuti hibah penelitian bersama dosen. Selain itu, apabila mahasiswa sudah lulus atau menjadi alumni otomatis tergabung dalam anggota Ikatan Alumni FEB UI (ILUNI FEB UI). (dct)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For MPKP FEB UI Buka Program Baru Double Degree dengan CMU in Australia