Prediksi Swiss vs Spanyol di Perempat Final Euro 2021, De Gea Berpeluang Gantikan Unai Simon

Jumat, Juli 2nd 2021. | Internasional | Dibaca 573 Kali

Kiper Spanyol Unai Simon bereaksi terhadap gol bunuh diri Spanyol selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021Prediksi Swiss vs Spanyol di Perempat Final Euro 2021, Xhaka Absen, De Gea Berpeluang Gantikan Unai Simon

JAKARTA (MS) – Babak 16 Besar UEFA Euro 2020 telah selesai, Perempat final kompetisi akan dimulai di St Petersburg ketika Swiss akan menghadapi salah satu favorit untuk memenangkan edisi saat ini, Spanyol.

Pertandingan ini akan digelar pada hari Jumat (2/7/2021) Pukul 23.00 WIB.

Laga ini akan digelar di St Petersburg, Rusia.

Swiss menjadi salah satu tim yang mengejutkan dari UEFA Euro 2021 sejauh ini.

Karena mereka bangkit dari ketinggalan dua gol untuk mengalahkan Prancis melalui adu penalti setelah babak 16 besar berakhir dengan hasil imbang 3-3.

Hanya berhasil mencapai babak sistem gugur pertama dengan kemenangan atas Turki pada Matchday 3 babak penyisihan grup, hasil melawan Les Bleus jelas merupakan kejutan besar.

Spanyol, di sisi lain harus berjuang keras untuk bisa lolos ke Babak Perempat Final.

Mereka membutuhkan waktu tambahan untuk mengalahkan Kroasia, dengan laga ketat dengan kemenangan 5-3.
Dua penampilan Swiss, terakhir cukup menjanjikan di lini ofensif, meskipun secara defensif, mereka meninggalkan banyak hal yang diinginkan selama serangan gencar Kroasia.

Sebaliknya, Spanyol cukup solid di lini belakang.

Swiss dan Spanyol bermain imbang 1-1 terakhir kali mereka berhadapan satu sama lain, dalam pertandingan UEFA Nations League tahun lalu, dengan Remo Freuler dan Gerard Moreno menjadi pencetak angka.

Di kubu Swiss, Vladimir Petkovic mendapat pukulan telak di depan berita tim menjelang perempat final UEFA Euro 2020 melawan Spanyol.

Swiss harus kehilangan kapten Granit Xhaka, yang diskors karena akumulasi kartu kuning.

Absennya Xhaka bisa sedikit merugikan Swiss, mengingat dia adalah katalis dalam kemenangan comeback mereka atas Prancis.

Kekosongan kapten Swiss seharusnya diisi oleh Denis Zakaria, yang akan berpasangan dengan Remo Freuler di lini tengah, sementara Steven Zuber dan Silvan Widmer kemungkinan akan menjadi dua bek sayap untuk Swiss.

Kehadiran Zuber di slot bek sayap kiri berarti Ricardo Rodriguez kemungkinan akan ditempatkan di unit bek tengah tiga orang menggantikan Fabian Schar.

Rodriguez akan memiliki Nico Elvedi dan Manuel Akanji sebagai rekannya di lini belakang, sementara Yann Sommer akan tetap sebagai penjaga gawang utama.

Di lini serang, Xherdan Shaqiri akan menjadi kreator utama untuk Swiss, di belakang dua striker, yang seharusnya adalah Breel Embolo dan Haris Seferovic.

Baik Embolo dan Seferovic telah menciptakan duo yang sangat baik di UEFA Euro 2020 dan akan menimbulkan banyak ancaman saat serangan balik.

Berbeda dengan Swiss, pelatih Spanyol, Luis Enrique tidak memiliki masalah daftar pemain baru yang menghambat persiapannya menjelang pertandingan perempat final.

Spanyol akan memiliki skuad dengan kekuatan penuh, meskipun ada beberapa pemain yang terancam mengalami akumulasi.

David de Gea kemungkinan akan menjadi pilihan utama Enrique menyusul kesalahan fatal yang dilakukan Unai Simon melawan Kroasia.

Di depan de Gea, Spanyol akan berbaris dalam formasi 4-3-3 seperti biasanya, dengan Eric Garcia mempertahankan tempatnya di jantung pertahanan.

Garcia akan memiliki Aymeric Laporte sebagai mitra pertahanan sentralnya, dengan Cesar Azpilicueta dan Jordi Alba menjadi dua bek sayap.

Alba harus menggantikan Jose Gaya setelah mendapatkan sedikit istirahat terakhir kali melawan Kroasia.

Di depan di lini tengah, tidak ada yang melihat melewati Sergio Busquets, Koke dan Pedri.

Busquets akan menjadi kekuatan utama dari tiga orang, mendapatkan dukungan defensif dari Koke.

Sementara itu, Pedri akan memberikan dorongan kreatif dari tengah taman.

Akhirnya, trifecta menyerang juga mengikuti eksploitasi versus Kroasia.

Ferran Torres dan Pablo Sarabia berada di elemen mereka di babak 16 besar sementara Alvaro Morata memainkan perannya dalam kemenangan dan akan memimpin garis untuk Spanyol melawan Swiss.

Perkiraan susunan pemain

Swiss

Sommer; Elvedi, Akanji, Rodriguez; Widmer, Freuler, Zakaria, Zuber; Syaqiri; Embolo, Seferovic

Spanyol

de Gea; Azpilicueta, Eric Garcia, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Pedri; Ferran Torres, Morata, Sarabia.(Tribunnews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Prediksi Swiss vs Spanyol di Perempat Final Euro 2021, De Gea Berpeluang Gantikan Unai Simon