Setelah Messi, Giliran Alba Melawan Barcelona

Kamis, September 3rd 2020. | Internasional, SPORT | Dibaca 648 Kali

JAKARTA (MS) ‐ Isu kepergian Lionel Messi berimbas pada sikap bek kiri Jordi Alba yang ikut memberontak di Barcelona dengan menolak pemotongan gaji.

Jordi Alba merupakan salah satu pemain yang dipertahankan Ronald Koeman. Keputusan Koeman itu juga didukung dewan direksi Barcelona.

Meski demikian, Barcelona memiliki motivasi lain di balik rencana mempertahankan Alba. Selain mantan pemain Valencia itu dianggap masih memiliki nilai jual, Barcelona juga memasukkan nama Alba ke daftar pemain yang akan menerima pemotongan gaji.

Dikutip dari Diario Gol, Barcelona akan memotong gaji Alba hingga 30 persen. Selain Alba, pemain lain juga akan mendapat pemotongan gaji.

Laporan tersebut menyebutkan Alba menolak rencana pemotongan gaji tersebut. Pemain 31 tahun itu juga tengah mempertimbangkan meninggalkan Barcelona, seperti halnya Messi.

Alba akan mempelajari semua kondisi dalam beberapa pekan ke depan sebelum memutuskan masa depannya bersama klub asal Catalunya tersebut.

Atletico Madrid diklaim jadi salah peminat Alba jika dilepas Barcelona. Atletico sudah menunjukkan minatnya kepada Alba dalam beberapa pekan terakhir.

Akan tetapi, dibanding harus pindah ke sesama klub Liga Spanyol, Alba akan lebih memilih ke luar La Liga. Chelsea dan Arsenal bisa jadi pelabuhan baru bagi Alba.

Sejak pindah dari Valencia pada 2012, Alba sudah bermain dalam 336 pertandingan untuk Barcelona dengan mencetak 17 gol dan memberikan 66 assist di semua kompetisi.(CNN Indonesia).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Setelah Messi, Giliran Alba Melawan Barcelona