Warga Austria Awetkan Jasad Ibunya Demi Tetap Dapat Pensiunan

Sabtu, September 11th 2021. | Internasional | Dibaca 262 Kali

Ilustrasi jasad (Istockphoto/Katarzyna Bialasiewicz)

JAKARTA (MS) –-Seorang warga di Austria menyimpan dan mengawetkan jasad ibunya yang telah meninggal sejak 2020. Itu dia lakukan demi tetap mendapat jaminan sosial dan pensiunan sang ibu.

Mengutip CNN, warga Austria berusia 66 tahun itu menyembunyikan jasad ibunya yang wafat di usia 89 tahun pada 2020 lalu. Jasad tidak dimakamkan agar tetap diketahui masih hidup oleh tempat perusahaan ibunya bekerja.

Kepolisian setempat menyatakan warga tersebut sejauh ini memperoleh sekitar $59 ribu selama menyembunyikan jasad ibunya di basement rumah.

Berdasarkan hasil autopsi kepolisian, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh jasad sang ibu. Kepolisian menduga warga tersebut memang hanya menyembunyikan demi tetap mendapat uang pensiunan ibunya.

Kepolisian mengatakan jasad didinginkan menggunakan es dalam jumlah yang banyak. Itu dilakukan untuk mengurangi bau menyengat. Kemudian, jasad juga dilumuri kotoran kucing hingga menjadi seperti mumi.

Itu semua mulai terkuak ketika ada seorang petugas yang datang. Petugas tersebut ingin melihat ibunya serta data penerimaan jaminan sosial selama ini.

Keinginan itu tidak tercapai. Warga yang dimaksud keberatan jika ada orang yang ingin melihat ibunya. Beberapa saat kemudian, kepolisian datang untuk mengecek hingga kasus penipuan jaminan sosial terkuak.(CNN Indonesia).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Warga Austria Awetkan Jasad Ibunya Demi Tetap Dapat Pensiunan