Jamiyah Singapore Berikan Bantuan Rp 500 Juta Kepada Korban Gempa Cianjur

CIANJUR (mimbarsumut.com) – Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr Datuk H Hasbi Abubakar memberikan bantuan berupa alat masak, kompor gas, kasur, sprei, sembako, terpal, uang tunai kepada 500 kepala keluarga di Desa Cigenang Cianjur berkisar Rp 500 juta kepada masyarakat yang terdampak Gempa Magnitudo di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (28/12/2022).

Tak hanya itu, jamiyah singapore juga memberikan bantuan kepada sekolah agama yang rubuh akibat gempa dan bantuan tersebut diserahkan langsung kepada pimpinan sekolah agama di desa Cigenang Cianjur Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr H Hasbi Abubakar yang di dampingi Setia Usaha Agung Jamiyah Singapore M Khair Baharin, Ketua Wanita Roza Ahmad dan Koordinator Program Mahmud Ahmad menyampaikan turut berbelasungkawa dan prihatin dari rakyat Singapura atas peristiwa gempa yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat.

“Semoga Allah SWT selalu merahmati dan memberikan kemudahan serta ketabahan kepada para korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Dan kita berdoa bersama, semoga bencana apapun tidak terjadi lagi di Cianjur dan diwilayah lain di Indonesia,” ucapnya.

“Saya memang sengaja turun langsung memberikan bantuan ini. Tujuannya untuk melihat langsung seperti apa kondisi di Cianjur dan masyarakat yang terdampak gempa. Dan ternyata sangat memprihatinkan dan menyedihkan. Saya turut merasakan kesedihan ini. Bantuan ini adalah bentuk kepedulian rakyat Singapura yang memberikan donasi melalui Jamiyah Singapore dan DMDI Singapore.

Tak hanya itu, Datuk Hasbi Abubakar juga menyampaikan, jamiyah singapore akan membangun beberapa unit Rumah untuk Ustadz ustadzah yang kondisi rumahnya sangat hancur melalui DMDI Indonesia serta mendoakan agar masyarakat yang menjadi korban gempa tetap dalam keadaan sehat dan selalu dirahmati Allah SWT.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DMDI Indonesia, Datuk H Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr Hasbi Abubakar yang juga Presiden DMDI Singapore yang telah mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada para korban gempa di Cianjur.

“DMDI Indonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada Prof Hasbi yang telah datang ke Cianjur untuk melihat langsung kondisi para korban gempa. Dan semoga bantuan alat masak/ barang dan uang tunai berkisar Rp 500 juta yang diberikan kepada kepada korban Gempa Semoga bermanfaat bagi Masyarakat serta ustadz dan ustadzah Pimpinan sekolah agama,” terang Said Aldi.

Sementara itu, salah seorang Korban yang menerima bantuan Pak Dudung mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan Berupa Kasur,kompor Gas,selimut,tenda,sprei dan uang tunai dari Presiden jamiyah singapore.

“Kami beserta masyarakat lainnya yang mendapat bantuan dari jamiyah singapore dan DMDI mengucapkan terima kasih, kepada Presiden jamiyah dan rombongan dari singapore yang sudah jauh-jauh datang dan memberikan bantuan kepada para korban,semoga Allah SWT membalas jasa baik dari Jamiyah singapore dan Rakyat singapore yang memberikan Donasi,” ujar Dudung

Selanjutnya, Presiden jamiyah singapore Prof Dr Hasbi abubakar bersama Said Aldi al idrus beserta rombongan mengunjungi salah satu lokasi TK TPA Alqurab yang hancur terdampak gempa dan spontan memberikan bantuan uang tunai untuk masjid dan TK TPA Alquran di cigenang Kabupaten Cianjur.
Semoga bantuan dari Rakyat singapore melalui Jamiyah singapore dan DMDI bisa bermanfaat bagi masyarakat Cianjur ungkap Datuk Hasbi abubakar.(rel/zul)

Lapoean : Red

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed