Kapolri Mutasi 50 Perwira Tinggi dan Perwira Menengah

Selasa, April 6th 2021. | NASIONAL, RAGAM | Dibaca 417 Kali

Kapolri Jenderal Listyo Sigit merotasi sejumlah jenderal polisi. (Foto: CNN Indonesia/ Michael Josua)

JAKARTA (MS) — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi 50 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) dari pangkat Komisaris Jenderal, hingga Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Dalam hal ini, sejumlah rotasi itu dilakukan melalui telegram Kapolri nomor ST/725/IV/Kep/2021; ST 724/IV/Kep/2021; ST 738/IV/2021 tertanggal 1 April 2021. Mereka dirotasi dalam rangka jelang pensiun ataupun penugasan di luar organisasi.

“Iya benar, ada TR (telegram rahasia) mutasi,” kata Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (5/4).

Dalam berkas telegram yang diterima, salah satu nama perwira yang dimutasi ialah Komisaris Jenderal (Komjen) Petrus Golose sebagai Pati Bareskrim Polri. Hal itu dilakukan dalam rangka penugasannya di luar struktur Polri, yakni sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kemudian, terdapat juga Irjen Abdul Hasyim Gani yang sebelumnya ditugaskan di Kementerian Perdagangan dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang STIK Lemdiklat Polri; lalu Irjen Opik Taofik Nugraha Pati Baharkam Polri ditugaskan pada Kementerian Perdagangan dari sebelumnya Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Lalu, Kapolri juga merotasi Irjen Ade Deriyan Jaymarta yang sebelumnya ditugaskan di Kemenparekraf kini dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Pidkor Bareskrim Polri.

Selain itu, terdapat juga nama Brigjen Dwi Irianto yang sebelumnya di BNN kini dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Pidter Bareskrim Polri. Lalu, terdapat Brigjen Edison Sitorus yang bertugas di Kemenkumham kini mutasi sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Bindiklat Lemdiklat Polri.

Kapolri, juga merotasi Irjen Eko Daniyanto yang bertugas di BNN sebagai Pati Bareskrim Polri jelang pensiun. Selain Eko, Kapolri juga merotasi Irjen  Sudarsono; Irjen Widiyarso Herry Wibowo; Irjen Dwi Hartono yang akan pensiun.

Setidaknya, terdapat 50 perwira Polri yang dimutasi dalam tiga telegram itu. Mereka terdiri dari pangkat Komjen, Irjen, Brigjen, Kombes, hingga AKBP.(CNN Indonesia).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Kapolri Mutasi 50 Perwira Tinggi dan Perwira Menengah