Keadaan Darurat Asian Games di Balik Zebra Cross Tabrak Tanaman

Senin, Desember 17th 2018. | NASIONAL, Nusantara, RAGAM, SPORT | Dibaca 1.198 Kali

Zebra cross di GBK (Foto : dct)

JAKARTA (MS) – Desain zebra cross di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, dipersoalkan karena terhalang tanaman. Dirut GBK Winarto mengatakan pembuatan zebra cross adalah kebutuhan mendesak saat pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games

“Itu urgensi saat Asian Games dan Asian Para Games kan banyak tempat yang butuh penyeberangan. Jadi keadaan darurat waktu itu. Sekarang kita bereskan lagi, dibenahin lagi,” kata Winarto saat dimintai konfirmasi, Senin (17/12/2018).

Winarto menyebutkan, ada enam zebra cross di area GBK yang tidak sempurna pembuatannya. Dia mengapreasiasi warga yang menyoroti desain zebra cross tersebut untuk diperbaiki.

“Ada enam sama yang di luar. Kita ya terima kasih lah,” sebutnya.

Winarto mengatakan zebra cross yang terhalang tanaman akan dibenahi. Dia mengatakan perbaikan akan diselesaikan segera.

“Makanya kita adjust lagi, ada beberapa yang overlay, ditutup supaya ilang zebra crossnya dan diganti dengan garis baru. Kemudian mediannya juga ada. Tergantung lokasinya,” paparnya.

Winarto memastikan kewenangan memperbaiki zebra cross merupakan tanggung jawabnya. (Kewenangan GBK) kasihan juga Pemprov DKI nanti. GBK yang salah, gubernur yang disemprot,” sebutnya.

Video mengenai kondisi zebra cross diunggah oleh pemilik akun Facebook Gusti Fauzi. Video tersebut viral di media sosial. (dct)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Keadaan Darurat Asian Games di Balik Zebra Cross Tabrak Tanaman