Klasemen Liga Inggris Usai Man Utd Kalahkan Brighton

Senin, April 5th 2021. | NASIONAL, SPORT | Dibaca 167 Kali

Manchester United berjarak 14 poin dari Manchester City. (REUTERS/PHIL NOBLE)

JAKARTA (MS) — Manchester United bertahan di posisi kedua klasemen Liga Inggris usai menang 2-1 atas Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, Senin (5/4) dini hari WIB.

Tampil di markas sendiri, Man Utd malah kebobolan lebih dulu melalui sundulan mantan pemain mereka, Danny Welbeck, pada menit ke-13.

Kendati mendominasi serangan, Setan Merah kesulitan mencetak gol balasan sehingga harus puas tertinggal 0-1 hingga turun minum.

Namun, skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer mampu bangkit dan berbalik unggul lewat gol-gol Marcus Rashford (62′) dan Mason Greenwood (83′).

Hasil ini tak mengubah posisi MU di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Tapi setidaknya United sukses memangkas jarak dengan rival sekotanya Manchester City yang sedang berlari sendirian di puncak klasemen.

Red Devils kini mengemas 60 poin atau masih tertinggal 14 poin dari Man City yang berada di puncak. Sementara Brighton menempati peringkat ke-16 dengan 32 poin.

Leicester City juga tertahan di peringkat ketiga usai menderita kekalahan 0-2 saat menjamu Man City di Stadion King Power, Sabtu (3/4).

The Foxes kini mengoleksi 56 poin atau masih unggul lima angka dari Chelsea yang berada satu tingkat di bawahnya. Chelsea gagal memangkas jarak karena menelan kekalahan 2-5 dari west Bromwich Albion.

Klasemen Liga Inggris

1. Manchester City 74
2. Manchester United 60
3. Leicester City 56
4. Chelsea 51
5. Tottenham Hotspur 49
6. Liverpool 49
7. West Ham United 49
8. Everton 46
9. Aston Villa 44
10. Arsenal 42.(CNN Indonesia).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Klasemen Liga Inggris Usai Man Utd Kalahkan Brighton