Komjen Pol Purn Dr Syafruddin MSi Diamanahkan Kembali Jadi Ketua Dewan Pembina DMDI Indonesia 2023 – 2026

JAKARTA (mimbarsumut.com) – Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia Said Aldi Al Idrus menyampaikan bahwa Komjen Pol Purn Dr H Syafruddin MSi kembali diamanahkan sebagai Ketua Dewan Pembina DMDI Indonesia periode 2023 – 2026.

“Amanah ini merupakan hasil Munas II DMDI,” katanya usai Silaturahim Ketua Umum hterpilih DMDI bersama Tim Formatur di Sekretariat Yayasan Assalam fil Alamin di Jakarta, Jumat (26/5/23).

Amanah yang diberikan kepada Syafruddin adalah usulan dari 20 provinsi DMDI se Indonesia di mana selama ini beliau sangat mendukung kegiatan DMDI dalam pembinaan ummat di dalam maupun luar negeri.

Pada pertemuan tersebut H Syafruddin mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan karena pembinaan ummat harus terus dilakukan bersama agar ummat tetap terlindungi dan diayomi untuk menjaga keutuhan bangsa,

“Melalui DMDI kita bisa bersinergy dengan 26 negara yang tergabung di DMDI dalam bidang ekonomi, kemanusiaan, pariwisata, budaya, sehingga DMDI bisa menjadi perekat bangsa dan ummat Islam Dunia,” ungkapnya.

“Saya sebagai Ketua Dewan Pembina sangat mendukung atas terpilihnya Said Aldi Al Idrus sebagai Ketua Umum DMDI Indonesia menggantikan H Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan yang menjabat Ketua Umum DMDI 2020 – 2023 dan saya mengingatkan kepada pengurus yang baru terpilih agar terus menjalankan program pengurus sebelumnya dengan perencanaan yang baik,” katanya.

Dia juga menyambut baik
Komitmen Said Aldi Al Idrus beserta pengurus yang akan membentuk DMDI di 34 provinsi se Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pembangunan dan kemajuan suku, adat, budaya Melayu di nusantara.

“Saya bersama ketua umum dan pengurus DMDI Indonesia priode 2023 – 2026 akan membantu dan mendukung sampai DMDI di 34 provinsi se Indonesia terbentuk agar DMDI bisa lebih banyak berbuat untuk ummat, Selain silaturahmi, tujuannya juga untuk membangun dan memajukan suku, adat dan budaya Melayu,” ujar H Syafruddin

“Jika DMDI Indonesia ini bisa tertata dengan baik dan sudah memiliki pengurus di 34 provinsi, maka saya yakin dan percaya DMDI di Tanah Air menjadi salah satu organisasi kesukuan dan keagamaan yang kuat mempertahankan warisan budaya Melayu dan ke-Islaman di Indonesia serta bisa menyumbangkan ide dan gagasan, kreativitas, sosial dan kemanusiaan bagi bangsa dan negara,” papar Syafruddin.

Lebih lanjut Ketua Panitia Munas II DMDI yang juga anggota Formatur menerangkan bahwa Munas II DMDI yang dihadiri 21 provinsi sepenuhnya memberikan dukungan kepada Said Aldi Al Idrus sebagai Ketua Umum, Komjen Pol Purn Syafruddin sebagai Ketua Dewan Pembina, dan usai dikukuhkan rencananya pada bulan Juni 2023, bersama Pengurus, DMDI Indonesia akan bentuk di 34 provinsi dan akan menggandeng tokoh adat, tokoh pemuda Melayu Islam di Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah pergerakan merangkul tokoh-tokoh Melayu Islam lainnya untuk bergabung dengan DMDI Indonesia. Selain itu juga, mempermudah penyebaran nilai-nilai warisan adat dan budaya, ungkap ary wibowo.

Ary juga mengungkapkan bahwa pada bulan Juni dan Juli 2023 ini akan melantik pengurus DMDI Provinsi Riau, DMDI Kepulauan Riau, Gorontalo, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.(Rel/Zul).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed