Kota Malang 1 Jam Diguyur Hujan, Jalan Tertutup Air Bagai Sungai

Senin, Desember 10th 2018. | NASIONAL, Nusantara, RAGAM, SOSIAL | Dibaca 1,231 Kali

Foto: Muhammad Aminudin

MALANG (MS) – Hujan deras mengguyur Kota Malang. Hujan selama hampir 1 jam itu mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang air. Arus lalu lintas pun terganggu akibat badan jalan berubah seperti sungai.

Pantauan detikcom di lapangan, Senin (10/12/2018) sore, genangan air muncul di Jalan Cengger Ayam, Candi Telaga Wangi, Borobudur, dan terparah di Jalan Soekarno-Hatta.

Genangan di jalanan terjadi akibat luapan drainase yang tidak dapat menampung air hujan. Bahkan ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

Berubahnya jalanan di Kota Malang seperti sungai tidak kali ini saja. Setiap kali hujan deras, sejumlah titik di Kota Malang selalu tergenang air hujan.
Baca juga : Awan Membentuk ‘Topi’ Di Gunung Semeru, BMKG: Sangat Jarang
“Ini di Soekarno-Hatta juga parah, sebelumnya melintas di Borobudur juga terjadi genangan air menutup jalan,” terang Wiyono (40), warga yang usai berkendara di Jalan Soekarno-Hatta.

Bukan hanya genangan air, hujan deras juga menyebabkan pohon tumbang di kawasan fly over Jalan Ahmad Yani atau gerbang utama menuju jantung Kota Malang. Arus lalu lintas pun terhambat.

Petugas dari dinas setempat telah berada di lokasi untuk membersihkan batang pohon yang menutup badan jalan.

Kini hujan mulai reda di beberapa wilayah Kota Malang. Meski begitu, petugas dari BPBD berjibaku mengatasi ancaman genangan air yang bisa terjadi kembali. (dct)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kota Malang 1 Jam Diguyur Hujan, Jalan Tertutup Air Bagai Sungai