Kota Tebingtinggi Juara II Seleksi POPNAS Cab.Pencak Silat Tahun 2021 Se-Sumut

Minggu, Maret 28th 2021. | NASIONAL, SPORT | Dibaca 1,047 Kali

Photo: Kontingen Atlit Pencak Silat POPNAS Kota Tebingtinggi, berhasil juara II dalam seleksi atlit POPNAS Tahun 2021 se-Sumut.

TEBINGTINGGI (MS)– Kontingen atlit pencak silat Kota Tebingtinggi berhasil meraih juara II dalam seleksi atlit Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2021 se-Sumatera Utara, yang berlangsung selama 3 hari, dimulai Jumat (26/3/21) hingga Minggu (28/3/21) di Gor Lubuk Pakam.

Hal ini disampaikan Ketua IPSI Kota Tebingtinggi M.Syahrul Albantani.Bsc, yang juga Penanggung Jawab Team POPNAS Kota Tebibgtinggi, melalui HP, Minggu (27/3/21) usai diumumkannya hasil seleksi tersebut.

Dijelaskan Syahrul, bahwa seleksi itu diikuti 23 Kabupaten/Kota se-Sumut dengan jumlah atlit 152 atlit putra dan putri yang mempertandingkan beberapa kelas. Kontingan Kota Tebingtinggi berhasil meraih juara II, dengan medali perolehan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedang juara umum diraih kontingen Deli Serdang dengan perolehan medali 6 emas dan 1 perunggu, sedang juara III diraih kontingen Medan dengan perolehan medali 2 emas dan, 1 perak dan 1 perunggu, jelasnya.

Juga di tambahkannya, atlit POPNAS Kota Tebingtinggi yang diberangkatkan berjumlah 7 orang, dimana peraih emas yakni Zuladah Fatmawati pelajar dari MSA N I, Ayu Agustira pelajar dari SMA N 2 dan Alam Syahputra pelajar dari SMA N 2. Peraih medali perak masing-masing diraih Bhisma Sahputra pelajar dari SMA N I dan M Khadafi pelajar dari SMA N 4, sedang peraih medali perunggu masing-masing diraih Cahya Rumondang pelajar dari SMK N 4. Sementara M Fatir pelajar dari SMA N 1 gagal di penyisihan kedua.

Juga disampaikannya bahwa Team POPNAS Kota Tebingtinggi dengan Manager Team Ustad Didit Sajli S.Pdi dan Pelatih Ustaz Jusni Silalahi.S.Pdi dan Ridwan Syafullah.

Photo: Kontingen Atlit Pencak Silat POPNAS Kota Tebingtinggi, saat di lepas keberangkatannya untuk mengikuti seleksi atlit POPNAS Tahun 2021 se-Sumut.

Syahrul juga mengatakan terima kasih kepada Dispora Kota Tebingtinggi yang telah menpercayakan kepada IPSI Kota Tebingtinggi. Disamping itu juga kepada KONI Kota Tebingtinggi yang telah memfasilitasi keberangkatan dalam keikut sertaan seleksi POPNAS ini.

IPSI Kota Tebingtinggi akan terus melakukan pembinaan terhadap atlit-atlit, baik pelajar maupun dewasa yang tergabung di dalam club-club yang ada.

Photo: Kontingen Atlit Pencak Silat POPNAS Kota Tebingtinggi, berhasil juara II dalam seleksi atlit POPNAS Tahun 2021 se-Sumut, diabadikan bersama.

“Khusus bagi atlit pelajar, ini merupakan priotas utama bagi program IPSI untuk dilakukan pembinaan”, kata Syahrul.

Laporan : Red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Kota Tebingtinggi Juara II Seleksi POPNAS Cab.Pencak Silat Tahun 2021 Se-Sumut