KPU Umumkan Daftar Pemilih Tetap Pemilu Besok

Jumat, Desember 14th 2018. | NASIONAL, Nusantara, POLITIK, RAGAM, SOSIAL | Dibaca 826 Kali

komisioner KPU Viryan Aziz (Foto: dct)

JAKARTA (MS) – KPU akan menetapkan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan ke 2 (DPTHP-2). Penetapan ini dijadwalkan akan dilakukan besok (15/12).

“Besok tanggal 15 Desember (penetapan DPTHP-2) di menara Peninsula,” ujar komisioner KPU, Viryan Aziz, di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (14/12/2018).

Viryan mengatakan saat ini seluruh KPU Kabupaten/Kota telah selesai melakukan rapat pleno pada masing-masing tingkatan. Termasuk Kabupaten Manggarai yang sebelumnya belum menetapkan DPT, karena adanya rekomendasi data pemilih dari Bawaslu.

“Jadi rapat KPU di seluruh Indonesia, kabupaten/kota dan provinsi sudah merampungkan rapat pleno terbuka penetapan DPT di tingkat kabupaten/kota,” kata Viryan.

“Terakhir tadi pagi KPU Kabupaten Manggarai sudah merampungkan verifikasi atau coklit data dari Bawaslu Kabupaten Manggarai dari sebanyak 22 ribu,” sambungnya.

KPU pada tingkat provinsi juga disebut telah melakukan penetapan DPT. Menurut Viryan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan rekapitulasi DPT pada tingkat Nasional.

“Kemudian provinsi juga sudah selesai semuanya, kita sedang mempersiapkan untuk rapat pleno terbuka rekapitulasi nasional,” tuturnya.

Sebelumnya, KPU mengundurkan penetapan DPTHP selama 30 hari, sejak 15 September 2018. Hal ini dikarenakan KPU kembali melakukan penyempurnaan dan pembersihan daftar pemilih ganda. (dct)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For KPU Umumkan Daftar Pemilih Tetap Pemilu Besok