LRT Tabrakan Saat Uji Coba, KAI Sebut Tanggung Jawab PT INKA

Selasa, Oktober 26th 2021. | NASIONAL | Dibaca 377 Kali

Foto: LRT (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

JAKARTA (MS) –  Terjadi kecelakaan tabrakan LRT Jabodebek saat uji coba, pada ruas Cawang – Cibubur. Dalam gambar yang beredar viral, terlihat kereta otomatis tanpa masinis ini bertabrakan pada Senin (25/10/20210, terjadi pada 13.30 WIB.

PT KAI dan PT Adhi Karya (Persero) mengonfirmasi soal kecelakaan ini. Namun belum dapat memberikan informasi lebih detail dan penyebab kecelakaan ini terjadi.

“Kejadian tersebut dalam rangka uji coba teknis yang dilakukan operator teknisi PT Inka, sehingga untuk penjelasan lebih lanjut konfirmasi kepada PT INKA,” kata VP Public Relation PT KAI Joni Martinus, kepada CNBC Indonesia, (25/10/2021).

Pada uji coba teknik ini masih dalam tanggung jawab PT Inka. Sehingga PT KAI belum bisa memberikan tanggapan lebih jauh.

“Ini masih dalam uji coba oleh pihak INKA, dan masih dalam wilayah tanggung jawab INKA. Penjelasan akan disampaikan pihak INKA,” katanya.

Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi, juga mengkonfirmasi, kalau penyebab kecelakaan masih didalami. Dia sendiri masih menunggu penjelasan resmi dari yang melakukan uji coba hari ini.

“Sedang didalami penyebabnya, kita tunggu penjelasan resminya,” ujarnya.

Sebelumnya ramai pada media sosial, gambar dua kereta LRT hancur bertabrakan pada lintasan layang. Akun Instagram JKT Info menuliskan tabrakan ini terjadi di wilayah Munjul, Jakarta Timur.(CNBC Indonesia).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For LRT Tabrakan Saat Uji Coba, KAI Sebut Tanggung Jawab PT INKA