Naposo Batak Jayapura Selatan Gelar Ibadah Awal Tahun dan Pergantian Pengurus

Selasa, Februari 4th 2020. | NASIONAL, RAGAM, UMUM | Dibaca 128 Kali

Naposo Jayapura diabadikan usai ibadah dan pergantian pengurus

JAYAPURA (MS) – Naposo Batak Jayapura Selatan (Nabasa) melaksanakan ibadah perdana awal tahun dan pergantian pengurus, Minggu, (02/02/20) di hotel Delima Entrop Jayapura.

Selain Naposo Batak Jayapura Selatan, seluruh lapisan naposo yang ada di Kota Jayapura turut hadir, diantaranya, Naposo Abepura Nahumaliang (Napuran) Naposo HKBP Rogate, Naposo HKBP Nomensen selain itu juga turut hadir Pengurus harian Ketua Ikatan Pemuda Batak Papua, Ketua Ikatan Pemuda Batak Kota Jayapura dan Panitia Gondang Naposo yang akan dilaksanakan Maret mendatang.

Pendeta B. Sibarani dalam khotbahnya mengatakan, bukan manusia yang memilih Tuhan, melainkan Tuhanlah yang memilih manusia itu sendiri untuk dipakai demi kemuliaan dan mengerjakan perintahNya.

Setiap manusia adalah orang yang terpilih. Dipilih Allah dengan tujuan yang benar memuliakan Tuhan. Yang terpilih bukanlah yang sembarang melainkan orang yang dapat menjadi teladan bagi siapapun juga.

Ketua Naposo Batak Jayapura Selatan, Jon Piter Napitupulu dalam sambutanya, mengajak Naposo dalam awal tahun dan selanjutnya bisa semakin kompak dalam menjalankan Organisasi Naposo Yang ada di Distrik Jayapura Selatan ini.

Sementara itu, Ketua IPBP Kota Jayapura dalam sambutanya, mengajak semua naposo tanpa terkecuali untuk bersama -sama bergandengan tangan dalam mensukseshkan gondang naposo yang dilaksanakan bulan Maret mendatang.

Ketua IPBP Provinsi, Briptu Jii Krisno Samosir juga mengajak seperti ketua IPBP Kota jayapura yang mengatakan untuk bersama-sama mensukseskan gondang naposo yang diagendakan Ikatan Pemuda Batak Papua Provinsi Papua.

Penasehat Naposo Batak Jayapura Selatan, T. Sipahutar dalam sambutannya, semoga Naposo Batak Jayapura Selatan menjadi warna tersendiri dari naposo lain yang ada di Kota Jayapura dan juga mengajak naposo seluruhnya untuk membangun Kota Jayapura ini dalam bentuk hal kecil saja, seperti membuang sampah pada tempatnya.

Terpilih pengurus Naposo Batak Jayapura Selatan diantaranya, Ketua Jon Piter Napitupulu, wakil ketua Robby Sihombing, Sekretaris Molek Br. Rajagukguk dan Bendahara Kasmalina Br. Huatagaol serta dilengkapi seksi kerohanian seksi dokumentasi dan koordinator wilayah yang ada distrik Jayapura Selatan.

Laporan : Jon Piter Napitupulu

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Naposo Batak Jayapura Selatan Gelar Ibadah Awal Tahun dan Pergantian Pengurus