DKI Prioritaskan Vaksin COVID-19 Untuk Tenaga Kesehatan

Jumat, November 6th 2020. | Kecelakaan, Nusantara | Dibaca 616 Kali

JAKARTA (MS) ‐ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya bakal memprioritaskan tenaga kesehatan untuk mendapatkan vaksin virus corona (Covid-19). Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI masih menunggu keputusan vaksin dari pemerintah pusat.

“Prioritas pertama itu kepada nakes (tenaga kesehatan). Memang ada prioritas-prioritas yang harus kami utamakan,” kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (5/11).

Riza menyatakan Pemprov DKI sudah menyiapkan berbagai fasilitas dan sumber daya manusia untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sembari menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Kami dan seluruh jajaran dinas, gugus tugas satgas di DKI Jakarta sudah siap. Jajaran kami, tenaga kesehatan sudah siap dan sasarannya yang akan dituju sudah siap,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan vaksinasi Covid-19 kemungkinan akan dimulai pada pekan ketiga Desember 2020, setelah sebelumnya pemberian vaksin dilakukan pada November ini.

“Kami akan melakukan vaksinasi di minggu ketiga Desember,” kata Luhut.

Menurut Luhut, saat ini tes kelayakan vaksin hasil kerjasama Sinovac dan Bio Farma tersebut sudah masuk uji klinis fase ketiga, di Bandung, Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak tenaga kesehatan untuk mempromosikan vaksin dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Ia meminta dokter, perawat, apoteker, dan profesi lainnya juga ambil bagian dalam menyukseskan program vaksinasi yang disiapkan pemerintah. (CNN Indonesia).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
[video width="480" height="848" mp4="https://www.mimbarsumut.com/wp-content/uploads/2023/10/VID-20231016-WA0017.mp4"][/video]
tags: ,

Related For DKI Prioritaskan Vaksin COVID-19 Untuk Tenaga Kesehatan