DPP LPPI : Sangat Tidak Tepat Jika Ada Pihak Minta Kapolres Jaksel Di-Non Aktifkan

Kamis, Juli 21st 2022. | Nusantara, RAGAM | Dibaca 568 Kali

Ketua DPP LPPI Dedi Siregar

JAKARTA (mimbarsumut.com) – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI) Dedi Siregar menilai narasi yang muncul dengan permintaan Kapolres Jaksel di non aktifkan dari jabatannya sangat tendensius serta tidak mendasar

Kami sangat menyayangkan adanya tuntutan dari berbagai pihak yang meminta agar Kombes Budhi Herdi dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan, karena menurut kami jika dilihat dari study kasus yang ada, narasi ini sangat tendensius dan sangat tidak tepat karena Kapolres Jaksel hanya menjalankan tugas sebagaimana semestinya tidak ada yang ditutupi oleh Kapolres Jakarta Selatan.

Adanya pemberitaan yang meminta agar dilakukan penonaktifan kepada Kombes Pol Budhi Herdi dari jabatannya sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan oleh beberapa pihak di nilai kurang tepat, karena beliau dinilai sudah melakukan prosedur yang tepat untuk mengusut kasus Brigadir J, oleh dari itu mari kita percayakan kepada Polri yang bertugas dalam menyelesaikan persoalan ini, toh pak Kapolri juga sudah bentuk tim khusus.

Melalui konferensi pers ini kami mengajak masyarakat untuk tetap optimistis dan percayakan kasus ini pada Polri terkait dengan penyelesaiannya. Kita beri kesempatan, kita lihat progresnya dan kami percaya Polri bersikap objektif dan adil dalam mengungkapkan fakta yang ada.

Polri terlihat sudah sangat profesional dan transparan dalam memproses penanganan kasus baku tembak Brigadir J dan Bharada E. terbukti dalam hal ini, Polri sudah membentuk tim khusus dan menggandeng sejumlah pihak bukan hanya beranggotakan internal Polri, tetapi juga dari eksternal, terdapat ada Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

“Kami juga melihat polri sangat terbuka untuk membuka pintu jika ada informasi baru terkait insiden yang terjadi, karena dengan tim khusus dan berbagai pihak dari eksternal ikut terlibat dalam penanganan kasus tersebut

Untuk itu, kami meminta semua pihak untuk menahan diri dan tidak membangun statmen yang merugikan semua pihak yang belum tentu kebenaranya serta jangan membangun opini dan narasi-narasi yang dapat menimbulkan spekulasi.

Kami menyampaikan kepada masyarakat agar mempercayakan kepada Tim khusus yang di bentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam menuntaskan kasus baku tembak Brigadir J dan Bharada tersebut, apalagi tim yang bertugas sudah menjanjikan akan profesional, objektif serta transparan dalam pengusutan perkara ini,” jelas Dedi.

Marilah kita serahkan kepada mekanisme hukum yang ada artinya mari kita hormati proses hukum yang sesuai dengan UU yang berlaku. Apa yang menjadi tugas Tim penyidik harus dapat kita terima hasilnya mari kita beri waktu dan kesempatan kepada tim penyidik menyelesaikan tugasnya. Kami menyampaikan kita tidak boleh menyimpulkan atau mendahului hasil penyelidikan dari tim yang di bentuk oleh kapolri di bawah tanggung jawabnya, tutupnya.

Laporan : Azmi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For DPP LPPI : Sangat Tidak Tepat Jika Ada Pihak Minta Kapolres Jaksel Di-Non Aktifkan