DPP LPPI : ” Sosok Letjen TNI Dudung Abdurachman Bisa Jadi KSAD”

Rabu, November 17th 2021. | Nusantara, RAGAM | Dibaca 558 Kali

Ketua DPP LPPI Dedi Siregar

JAKARTA (MS) – Gelombang pergantian Kepala Staf TNI Angkatan Darat akan bergerak kembali, seiring ditunjuknya
Jenderal TNI Andika Perkasa oleh Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI.

Seperti yang diberitakan, struktur di level atas Angkatan Darat dipastikan akan mengalami perombakan cukup penting tahun ini. Itu karena ada satu pos kosong jabatan bintang 4 yang perlu segera dicari penggantinya untuk menangani berbagai persoalan keamanan dalam negeri.

Sebenarnya tidak terlalu sulit bagi Presiden untuk menentukan figur ideal yang tepat untuk mengisi jabatan yang akan duduk di kursi nomor dua di Angakatan Darat.

Mengenai siapa orangnya yang layak dan pantas yang akan naik menjadi bintang empat dan mengisi jabatan KSAD sebab penentuan akhir ada di tangan Presiden

Namun publik tentu sangat berharap agar KSAD yang baru dapat melanjutkan keberhasilan KSAD sebelumnya. selain itu, juga diharapkan sosok figur yang tepat yang memiliki pengalaman dan kecakapan dalam bidangnya serta mampu melakukan penggalangan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Seperti Dudung Abdurachman yang saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad ) selalu siap berada di garis depan untuk menghadapi siapa saja yang mencoba mengganggu persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia ini

Masyarakat juga menilai Letjen. TNI Dudung Abdurachman terbilang sukses mengemban amanah sebagai Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya). Karena keberanian dan kesetiannya pada negara menumpas yang melawan hukum di republik ini.

Letjen. Dudung juga pernah menunjukkan ketegasannya dengan pernyataan komitmen untuk menumpas perilaku premanisme debt collector di wilayah Jabodetabek pada Mei 2021.

Hal itu disampaikan merespons atas aksi para debt collector yang sudah meresahkan, diantaranya kasus perampasan mobil yang tengah dikendarai anggota TNI saat hendak mengantar orang sakit.

“Kami juga menilai Jenderal asal Jawa barat ini sosok yang tauladan terbukti diketahui hanya memiliki harta kekayaan senilai Rp1.085.464.275. Hal itu berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 21 Februari 2021, yang dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” jelas Ketua DPP Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI) Dedi Siregar, Selasa (16/11/2021).

Atas dasar itulah, lanjutnya LPPI menilai Letjen. TNI Dudung Abdurachman layak dianugrahi posisi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). “Kami juga menyampaikan aspirasi kepada Presiden Ir. Jokowi Dodo secara terbuka untuk mempertimbangkan Letjen. TNI Dudung Abdurachman layak menempati posisi KSAD,” ujar Dedi Siregar.

Laporan : Azmi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For DPP LPPI : ” Sosok Letjen TNI Dudung Abdurachman Bisa Jadi KSAD”