Jenderal Dudung Abdurachman Kandidat Kuat Sebagai Calon Panglima

Nusantara, RAGAMDibaca 565 Kali
KSAD Dudung Abduracman

JAKARTA (mimbarsumut.com) – Jenderal Andika Perkasa yang lahir 21 Desember 1964 akan pensiun pada Desember 2022, genap setahun setelah menjabat sebagai Panglima TNI.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menentukan sosok calon panglima TNI dalam waktu dekat yang dimana tertuang dalam aturan, Presiden akan mengajukan calon Panglima TNI kepada DPR untuk menjalani uji kompetensi,
tentu calon tersebut adalah perwira tinggi yang pernah menduduki Kepala Staf Angkatan dan belum memasuki masa pensiun.

Kepala staf TNI sosok KSAD Dudung Abduracman dinilai calon kuat untuk dicalonkan oleh Presiden Joko Widodo.

Pernyataan itu datang dari elemen masyarakat seperti Dedi Siregar salah satu aktifis pemuda dan mahasiswa.

Ketua Umum DPP LPPI Dedi Siregar, Selasa (11/10/2022) mengatakan, bahwa nama Jendral Dudung memang pantas dan wajar kemudian mengemuka sebagai calon Panglima TNI, sebab selama ini Jendral Dudung dinilai banyak membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan politik dan keamanan yang cukup tinggi.

Menurut informasi juga bahwa Jendral Dudung menjadi KSAD sejak Rabu, 17 November 2021, sudah mencatatkan prestasi yang membuatnya pantas menjadi Panglima TNI.

“Beliau sudah cukup berpengalaman dalam melewati berbagai macam situasi dan berhasil melakulan perubahan yang cukup progresif sebagai orang nomor.satu di tubuh TNI AD,” ujar Dedi.

Dari pengalam pesta – pesta demokrasi sebelumnya sangat rawan menimbulkan polarisasi, politik identitas, dan maraknya berita bohong, maka sangat wajar apabila calon Panglima TNI yang terpilih dapat membantu pemerintah dalam mecegah potensi konflik.

Hal itu mengingat TNI memiliki jaringan luas untuk menjaga keamanan dan mengendalikan potensi konflik.

Oleh dari itu kami sangat yakin Presiden joko Widodo akan mempertimbangkan dengan sosok Jendral Dudung Abdurachman sebagai calon panglima karena selain memiliki kamampuan juga akan menjaga keamanan situasi politik 2024 dengan berbekal pengalaman beliau selama ini, ungkap Dedi.

Laporan : Azmi

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed