Natal Naposo HKBP Nomensen Jayapura Hikmat, Penuh Sukacita

Minggu, Desember 23rd 2018. | Nusantara, RAGAM, UMUM | Dibaca 2.999 Kali

JAYAPURA (MS) – Remaja Naposo HKBP Nomensen Jayapura mengadakan Natal di Gereja HKBP Dok VII Jayapura, Sabtu malam (22/12) dengan Thema : Yesus Kristus hikmat bagi kita (1Kor 1:3a) dan sub tema: melalui natal ini remaja naposo Nomensen Jayapura ini, hendaklah hikmat dari Allah dalam jiwa pemuda – pemudi semakin bertumbuh dan rindu melayani di GerejaNya.

Suasana sangat hening dan menghayati Natal yang dilaksanakan naposo tersebut dengan merenungkan sang kelahiran penebus yaitu Tuhan Yesus Kristus yang lahir di kandang domba.

Dalam kotbah yang disampaikan Pdt Duat Manullang, STh mengungkapkan natal bukanlah rutinitas tahunan, tapi merupakan refleksi ucapan syukur atas kedatangan Juruselamat di dalam hati agar berdampak dalam kehidupan org Kristen dan lingkungannya serta natal adalah sebagai kepastian akan diselamatkan.

Salah satu naposo HKBP Nomensen Jayapura Chintika Emelia Friskila Napitupulu mengungkapkan makna natal. yakni, natal bukan tentang mewahnya warna emas, hijau dan merah yang menghias pohon2 natal.

Tapi ‘Self Reminder’ , sejauh mana kita bertumbuh dalam iman dan seberapa besar terang yang kita pancarkan bagi sekeliling kita. Natal harus menjadi alarm dalam khidupan keluarga, dimana Kristus sudah lahir dan bersemayam di hati masing – masing dalam bentuk kasih.

Naposo lainnya, Dalid Purba mengatakan makna natal itu hikmat dari Allah buat semua umat manusia atas Kelahiran Tuhan Yesus ke dunia dalam kesederhanaan dan saat itu juga kita umat manusia sebagai ciptaanNya harus memperbaiki hubungan dengan Tuhan bersyukur buat semua keadaan dalam hidup kita.

Sementara Josua Simatupang mengungkapkan makna natal yang dikutip dari Ayat Alkitab (1Korintus 16:14) “lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih”. Perwakilan naposo Jayapura Selatan Fitri Sitompul mengungkapkan Makna Natal bersyukur dalam kesederhanaan, dan selalu tulus dalam berbuat.

Laporan : Jon

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Natal Naposo HKBP Nomensen Jayapura Hikmat, Penuh Sukacita