Publik Apresiasi Kinerja Kapolda Jabar, Berhasil Capai Target Vaksin 70 %

Selasa, Desember 14th 2021. | Kesehatan, Nusantara | Dibaca 730 Kali

Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi

BANDUNG (MS) – Kordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) Azmi Hidzaqi mengapresiasi Kapolda Jabar dan jajarannya atas dedikasi dan loyalitas tinggi dalam mendukung program pemerintah melakukan akselerasi vaksinasi massal di wilayah hukum Polda Jabar.

Kapolda Jabar dinilai telah berhasil melakukan program akselerasi vaksinasi mencapai target yang di tetapkan pemerintah 70 persen ahir tahun ini.

“Hari ini capaian vaksinasi COVID-19 di Jabar sudah 68 persen, semua itu tidak lepas dari dukungan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana yang tancap gas dengan bekerja keras siang dan malam untuk mencapai target 70 persen vaksinasi. Tentunya publik sangat berharap bahwa keberhasilan Kapolda Jabar ini dapat menjadi contoh yang baik bagi kepolisian daerah lainnya,” ujar Azmi Hidzaqi kepada mimbarsumut. com, Selasa (14/12/2021).

Kapolda Jabar selain sukses menggenjot akselerasi capaian vaksinasi, juga telah berhasil membangun motivasi kepada masyarakat dengan menggalakan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan agar warga masyarakat dapat terhindar dari COVID-19. Selain itu, masyarakat dapat menjalankan aktifitas sehari – hari dengan tetap menjalankan peraturan pemerintah dalam mentaati Prokes.

Dalam hal Polri Presisi, Polda Jabar telah melakukan prestasi dan inovasi serta terobosan dalam melaksanakan tugas pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, terlebih disaat Pandemi COVID-19, Polda Jabar dengan kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan inovasi dalam menggerakkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam menekan COVID-19, dan mengikuti vasksin di gerai – gerai Polri maupun Puskesmas juga Rumah Sakit

Warga Jabar sangat antusias mengikuti program vaksinasi dalam kegiatan Gebyar Vaksin Presisi yang diadakan jajaran kepolisian, dikarenakan Kapolda Jabar turun langsung memantau dan terus menerus melakukan sosialisasi tanpa henti untuk menggenjot pemberian vaksin COVID-19 guna mendukung pencapaian vaksinasi di Provinsi Jawa Barat.

Terbukti, dengan capaian yang diraih saat ini, masyarakat Jabar sangat mendukung setiap pelaksanaan vaksinasi di setiap gerai Polres yang diadakan di seluruh wilayah Jawa Barat.

“Sekali lagi, kami mengapresiasi komitmen dan kinerja Irjen Pol Suntana dan jajaran Polda Jabar atas keberhasilan dalam mensukseskan program Vaksinasi Nasional. Polda Jabar telah berhasil menjalankan amanat dan arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam hal memberikan akselerasi vaksinasi dan pelayanan vaksinasi secara gratis kepada masyarakat,” ujar Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi

Tidak bisa dipungkiri bahwa peranan jajaran Kepolisian Daerah Jabar sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 mulai dari awal tetap bersinergi dengan stakeholder yang ada dalam melakukan gebyar vaksin presisi yang tidak pernah terputus dalam membantu pemerintah untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity kepada masyarakat.

Selain itu juga keberhasilan program akselerasi vaksinasi yang dilakukan Polda Jabar sudah selayaknya mendapaykan penghargaan atas kontribusinya selama ini.

Suksesnya program akselerasi vaksinasi di Polda Jabar merupakan hasil dari kolaborasi dengan melakukan kerja sama dan gotong-royong dengan berbagai elemen masyarakat agar dapat mensukseskan program vaksinasi ini, jajaran Polda Jabar juga menggandeng alim ulama, pondok pesantren, kelompok buruh, dan organisasi Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan serta OKP Kepemudaan di Jabar.

Maka tidak heran peranan dan antusiasme warga masyarakat terhadap gebyar program akselerasi vaksinasi yang dilakukan oleh Kapolda Jabar sangat tinggi.

Kapolda Jabar kerap kali terlihat memberi intruksi kepada jajaran di bawahnya terutama Kapolres sampai Kapolsek yang ada di wilayah Jabar, untuk tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam bertugas terutama dalam pelaksanaan akselerasi vaksinasi agar Polda Jabar dapat mencapai target 70 persen vaksinasi.

Selain program vaksinasi, Polda Jabar juga melakukan kegiatan bakti sosial yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana juga turut memberikan bantuan paket sembako dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat COVID- 19.

Laporan : Azmi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For Publik Apresiasi Kinerja Kapolda Jabar, Berhasil Capai Target Vaksin 70 %