Prediksi Italia vs Inggris di Final Euro 2021: Berjalan Imbang, Inggris Diuntungkan Main di Wembley

Minggu, Juli 11th 2021. | NASIONAL | Dibaca 274 Kali

Gelandang Italia Federico Chiesa (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021. – Italia akan berlaga di final Euro 2021 melawan Inggris. Laga final Euro 2021 Italia vs Inggris malam ini diprediksi akan berjalan ketat dan berjalan imbang.

JAKARTA (MS) – Laga final Euro 2021 Italia vs Inggris diprediksi akan berjalan seimbang antara skuat Roberto Mancini dan pasukan Gareth Southgate.

Claudio Ranieri memprediksi Italia akan mencoba mendominasi permainan atas Inggris di final Euro 2021 malam nanti.

Final Euro 2021 akan digelar di Stadion Wembley, Inggris pada Minggu (11/7/2021) atau Senin (12/7/2021) dini hari waktu Indonesia.

Pelatih berkebangsaan Italia ini menyebut skuat Gli Azzurri saat ini sedang dalam permainan level tinggi.

Italia berhasil mencatatkan rekor 33 laga tak terkalahkan bersama Mancini dan di Euro ini tampil dengan cukup impresif, hanya kebobolan tiga gol dan mencetak 12 gol.

“Sangat penting bagi kami untuk kembali ke level tinggi. Ini penting untuk semua orang Italia, tidak hanya untuk para penggemar.

“Kami sekarang memiliki mentalitas yang tepat. Ya, kami memiliki jiwa Italia – kami tetap bersama, kami menderita, kami berjuang – tetapi Mancini ingin memberikan kebahagiaan kepada tim Italia untuk bermain maju, menyerang dalam setiap situasi,” kata Ranieri dikutip dari Football Italia.

Pelatih yang kini menukangi Sampdoria ini mangatakan Italia memiliki pemain yang solid dengan perpaduan muda dan senior.

“Saya sangat senang karena ada beberapa pemain muda dan, tentu saja, beberapa pemain berpengalaman seperti Georgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Jorginho. Ada perpaduan yang sangat bagus,” kata Ranieri.

Dengan permainan tim, ia yakin Italia akan mencoba mengendalikan permainan di final nanti.

“Jika memungkinkan, kami akan berusaha mendominasi lawan. Jika tidak memungkinkan, mereka bertahan,” lanjut Ranieri.

“Saya pikir ini pertandingan yang sangat, sangat bagus. Saya katakan sebelum Euro dimulai, finalnya bisa jadi Italia dan Inggris.”

“Saya pikir Jorginho adalah pemain kunci, tapi itu sulit. Saya pikir tim adalah kuncinya karena jika saya memikirkan Jorginho, saya memikirkan Lorenzo Insigne. Jika saya memikirkan Insigne, saya memikirkan Federico Chiesa. Jika saya berpikir Chiesa, saya pikir Leanordo Bonucci, Georgio Chiellini, Gianluigi Donnarumma,” kata dia.

Meski begitu, ia yakin Inggris juga akan mencoba mengatasi perlawanan dari Italia.

Ia memuji apa yang dimiliki skuat Gareth Southgate dengan sejumlah pemain berkualitas.

“Gareth Southgate telah membuat tim yang fantastis. Ini seperti tim klub, atmosfernya. Mereka bermain bersama, mereka saling membantu.”

“Ada kualitas dan semangat Inggris. Di depan, dengan Bukayo Saka, Raheem Sterling, Mason Mount, Harry Kane, Jack Grealish, ada banyak kualitas,” kata pelatih 69 tahun ini.

Menurutnya, salah satu keuntungan Inggris yakni bermain dihadapan sekitar 60 ribu pendukungnya sendiri, di Stadion Wembley.

Ia pun merasa sulit untuk mengatakan skor yang akan keluar di pertandingan final nanti dan menyebut akan seri.

“Saya pikir Inggris akan berusaha keras karena ada begitu banyak penggemar di Wembley. Tetapi Italia akan mencoba memainkan satu-dua sentuhan untuk mengatasi tekanan mereka, ”katanya.

“Ini 50-50 karena 90 persen Wembley mendorong timnya, tetapi Italia siap bertarung, bermain sepak bola, siap mencoba untuk menang. Saya berharap wasit adalah wasit yang sangat baik. Itu penting sekarang,” tandas Ranieri.

Jika hasil akhir Italia vs Inggris seri maka laga akan ditentukan dengan adu penalti.(Tribunnews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Prediksi Italia vs Inggris di Final Euro 2021: Berjalan Imbang, Inggris Diuntungkan Main di Wembley