Puting Beliung Terjang Cianjur, Polisi: Tidak Ada Korban Jiwa

Selasa, Desember 11th 2018. | NASIONAL, Nusantara, PERISTIWA | Dibaca 946 Kali

Personel Polres Cianjur mengatur arus lalu lintas di lokasi pohon tumbang akibat puting beliung. (Foto: dokumentasi Polres Cianjur)

CIANJUR (MS) – Puting beliung mengakibatkan pohon tumbang melintang di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Cianjur. Personel Polres Cianjur Polisi turun tangan mengevakuasi pohon tumbang dan mengamankan jalur lintasan kendaraan.

“Informasi yang kami dapat tidak ada korban jiwa, hanya ada kabel listrik dan telepon yang tertimpa pohon. Pohon tumbang juga menutup arus lalu lintas di seputaran lokasi dan kemacetan di beberapa titik,” kata Kapolres Cianjur AKBP Soliyah melalui pesan singkat yang diterima detikcom, Senin (10/12/2018) malam, pukul 22.21 WIB.

Satu lokasi pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Cianjur Bandung kilometer 3, Kampung Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah. Lalu dua lokasi pohon tumbang di Jalan Lingkar Timur, tiga lokasi di perempatan Desa Bojong hingga perempatan Lingkar Timur atau sekitar area GOR Pringgodani, dan lima lokasi di kawasan Terminal Rawabango belakang.

“Tiupan angin kencang terjadi sekitar pukul 17.15 WIB, begitu mendapat informasi saya langsung perintahkan Kapolsek Karangtengah dan anggota, Kabag Ops, Kasatlantas dan anggotanya untuk melakukan penanganan-penanganan yang diperlukan,” kata Soliyah.

Sejumlah personel lalu lintas dikerahkan ke tempat kejadian guna pengalihan arus kendaraan dan menggelar buka tutup jalur. Lokasinya antara lain kawasan AGJ, Cikalongan, 9 Cepu, Cikidang, perempatan Jebrod, perempatan Bojong, perempatan GOR Pringgodani dan jalur utama jalan raya Cianjur-Bandung serta jalan raya Lingkar Timur.

“Kami juga bergerak bersama dengan personel PLN, BPBD, Dishub dan Pemadam Kebakaran guna mempercepat proses evakuasi pohon tumbang dan arus lalin segera normal, termasuk pemulihan lampu yang padam. Kerugian materi belum bisa ditaksir,” kata Soliyah. (dct)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Puting Beliung Terjang Cianjur, Polisi: Tidak Ada Korban Jiwa