Sinta Aulia Derita Tumor di Kaki. Jadi Atensi Kapolri, Seluruh Biaya Pengobatan Sinta Aulia Ditanggung Polri Hingga Pulih

Senin, Februari 21st 2022. | NASIONAL | Dibaca 538 Kali

Istimewa
Sinta Aulia Maulidia seorang anak yang menderita kanker tulang pada kaki kiri kini menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur setelah video call dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

JAKARTA (mimbarsumut.com) – Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Brigjen Pol Asep Hendradiana menyatakan, seluruh biaya pengobatan Sinta Aulia, bocah 10 tahun yang mengalami tumor kaki akan ditanggung pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Sinta Aulia merupakan warga Rembang, Jawa Tengah yang mendapat perhatian khusus dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan kini sedang menjalani perawatan di RS Polri.

“Akan ditanggung (biayanya) oleh Polri melalui RS Polri R Said Sukanto menjadi atensi Bapak Kapolri,” kata Asep saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Minggu (20/2/2022).

Asep memastikan, penanggungan biaya tersebut akan diberikan Polri hingga Sinta pulih dari penyakitnya.

“Iya (hingga pulih),” ucap Asep.

Sebagai informasi, Sinta Aulia telah tiba di RS Polri sejak tadi malam yang dibawa jajaran Kepolisian Rembang atas perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sinta dibawa dengan menggunakan helikopter milik Polri langsung dari lapangan di Rembang menuju ke rumah sakit.

“Alhamdulillah, tadi malam ananda Sinta Aulia, 10 tahun, pasien Atensi Bapak Kapolri sudah datang di RS Polri,” kata Asep saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Minggu (20/2/2022).

Saat ini, kata Asep, Sinta Aulia sudah dalam penanganan tim dokter Spesialis yang mengetahui betul kondisi penyakitnya.

“Ditangani Tim dokter Spesialis yang berhubungan dengan sakitnya,” ucap Asep.

Perihal tindakan lebih lanjut termasuk operasi atas penyakit Sinta, Asep belum dapat memastikan hal tersebut.

Sebab kata Jenderal Polisi bintang satu itu, hingga kini, Sinta masih dalam perawatan dokter serta pemulihan kondisi untuk mengetahui penanganan lebih lanjut.

“Masih menjalani perawatan dan optimalisasi kondisi serta melaksanakan pemeriksaan penunjang yang perlu untuk tindak lanjut pengobatannya,” kata Asep.

“Dikabari nanti ya,” tukasnya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya menjemput Sinta Auli Maulidia di kediamannya Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (20/2/2022).

Diwakili Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan dan jajarannya, Sinta dijemput dengan menggunakan helikopter, Sabtu (20/2/2022).

Sinta, bocah berusia 10 tahun ini adalah anak dari seorang petani asal Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang menderita sakit tumor di kakinya.

Sinta sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr R Soetrasno Rembang.

Dia juga sempat dirujuk ke Rumah Sakit Muwardi Solo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan dan jajarannya, untuk mengevakuasi Sinta Aulia ke Rumah Sakit Polri Jakarta guna dilakukan pengobatan.

Sebelumnya, Sinta yang putus asa karena tak kunjung sembuh dari penyakit tumor kaki yang dideritanya ini memberanikan diri menyampaikan harapannya kepada Kapolri untuk membantu pengobatannya agar bisa sembu.

Sinta menyampaikan harapannya itu melalui cuitan di akun Instagram.

Setelah melihat Sinta menangis dalam videonya, Kapolri Sigit melalui Instagram dari anggotanya, langsung menghubungi Sinta melalui sambungan telepon video call.

Berikut percakapan Kapolri dengan Sinta:

“Orang tua kerja apa Sinta?” tanya jenderal Sigit.

“Petani Pak,” jawab Sinta.

“Baik Sinta, nanti biar dijemput anak buah saya tim dokter dari kepolisian, hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta,” kata Kapolri.

“Kebetulan saya sekarang sedang berada di Jawa Timur, biar saya perintahkan pada anak buah saya membawa kamu ke Jakarta, biar diobati di sana, nanti kalau saya sudah sampai Jakarta segera saya jenguk kamu ya?” kata Jenderal Listyo.

Sesuai janji Kapolri, Sabtu (20/2/2022), Kapolres Rembang beserta anggota, Kapolsek Pamotan dan Bhabinkamtibmas Desa Samaran, serta beberapa tim medis datang di kediaman Sinta.

Sementara di lapangan Desa Samaran helikopter dari Jakarta sudah dipersiapkan untuk mengevakuasi Sinta.

Setelah persiapan peralatan medis dipasangkan sebagai antisipasi di tengah perjalanan, ambulans mengantar Sinta ke lapangan desa dimana helikopter diparkir.

Kapolres beserta jajaran memberikan hormat pada petugas yang melayani Sinta menuju Rumah Sakit Jakarta, dan lepas landas.
(TRIBUNNEWS.COM).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Sinta Aulia Derita Tumor di Kaki. Jadi Atensi Kapolri, Seluruh Biaya Pengobatan Sinta Aulia Ditanggung Polri Hingga Pulih