Tiga Pilar Kemayoran Lepas Rombongan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Sabtu, Oktober 24th 2020. | NASIONAL, RAGAM | Dibaca 623 Kali

Tiga Pilar Kemayoran diabadikan bersama Kapolsek sebelum mepas rombongan ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

JAKARTA (MS) – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) bersama tiga pilar Kemayoran melepas rombongan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati dan Pesantren Buntet Cirebon Jawa Barat, Sabtu (24/10/2020).

Kegiatan dalam Hari Santri Nasional 2020 itu, dipimpin langsung Kapolsek Kemayoran, Kompol H. Khoiri SH MH di halaman Markas Komando (Mako) Polsek Kemayoran Jakarta Pusat.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Kemayoran Drs Asep Mulyaman, Danramil 07/Kmy BS Mayor CHB Endang Rahmat, Wakapolsek AKP Sam Suharto, SH MH, Ustad H. Ahmad Muhajir, S.Pdi, Ketua PCNU Jakarta Pusat Dr. KH. Saifudin, MPd, Ketua MUI Kec. Kemayoran Drs. K.H. Muhammad Toyib, SPd, Ketua DMI Kec. Kemayoran Drs. H. Bambang Subroto dan para Santri MWCNU dengan jumlah peserta 60 (enam puluh) orang.

Kompol H. Khoiri menyampaikan selamat Hari Santri Nasional kepada pengurus dan anggota MWCNU Kemayoran ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’.” ujarnya dalam kegiatan pelepasan santri.

Dia berharap kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi guna mempererat tiga pilar Kemayoran. Selain itu, diharapkannya para tokoh agama dan para jamaah untuk bersinergi membantu tugas Polri dalam menjaga kerukunan umat beragama dan kebhinekaan di wilayah Kemayoran.

“Tantangan ke depan semakin berat dalam pelaksanaan tugas yang kompleks dan Polri tidak bisa sendiri dalam melakukan itu, kami membutuhkan bantuan dari semua elemen masyarakat terutama dari para Kyai,” katanya.

Sementara, Camat Kemayoran Drs Asep Mulyaman berharap semoga ke depan tetap berpartisipasi membantu menjaga toleransi umat beragama di wilayah Kecamatan Kemayoran. Semoga perjalanan Ziarah ini membawa kebaikan dan barokah untuk masyarakat Kemayoran, sebutnya.

Ditempat yang sama, Ketua PCNU Jakarta Pusat, Dr. KH Saifudin MPd menyampaikan terima kasih kepada tiga pilar Kemayoran dalam membantu kegiatan tersebut.

Laporan : M Raymond

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Tiga Pilar Kemayoran Lepas Rombongan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati