Timses Jokowi: Sandi Jangan Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet

Kamis, Desember 13th 2018. | NASIONAL, Nusantara, POLITIK, SPORT | Dibaca 1.134 Kali

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)

JAKARTA (MS) – Kampanye calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno di Sumatera Utara kembali disoroti Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Sandi diminta tidak meniru Ratna Sarumpaet, maksudnya?

Awalnya Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengomentari tentang tren di media sosial yaitu tanda pagar (tagar) ‘Sandiwara Uno’. Tagar itu berkaitan dengan potongan video yang beredar yang menampilkan poster bertuliskan ‘Pak Sandiaga Uno, sejak kecil kami sudah bersahabat, jangan pisahkan kami gara-gara Pilpres. Pulanglah!!!’.

“Itu akhirnya kan muncul itu hashtag (tagar). Nggak tahu dari mana, tapi berarti publik kan merespons ‘Sandiwara Uno’ itu,” ucap Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

“Itu kan respons publik, artinya berpolitik harus dengan ketulusan, nggak usah playing victim. Toh Ratna Sarumpaet sudah gagal sebagai playing victim, nggak perlu dicontoh-contoh lagilah,” imbuhnya.

Hasto mengakui ada yang aneh dari potongan video yang beredar, yang belakangan diketahui isinya menampilkan kampanye Sandi di Pasar Kota Pinang, Sumatera Utara. Namun dia enggan menyimpulkan apakah yang dilakukan Sandi saat berkampanye di Pasar Kota Pinang, Sumatera Utara, seperti dalam video yang beredar itu adalah sandiwara atau bukan.

“Kita juga nggak tahu sandiwaranya yang mana. Kan masyarakat melihat. Ketika (poster) itu mau dilepas, kemudian ada yang melarang di dalam (video) itu. Kan itu keanehan yang muncul,” ucap Hasto.

Di dalam video itu, seorang yang melarang poster itu dilepas adalah Yuga yang merupakan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Yuga pun sudah merespons tudingan sandiwara di balik kampanye Sandi itu.

“Jadi saya agak marah kalau ada yang bilang itu rekayasa, ini tidak ada rekayasa sama sekali, ini memang dinamika di masyarakat yang harus didengarkan,” ujar Yuga. (dct)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Timses Jokowi: Sandi Jangan Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet