Jadwal Semifinal Euro 2021 Selasa Malam 6 Juni: Duel Italia vs Spanyol

Selasa, Juli 6th 2021. | Uncategorized | Dibaca 1.083 Kali

Sejumlah pemain timnas Italia, merayakan kemenangannya setelah mengalahkan pemain timnas Belgia dalam Perempat Final Euro 2020 di Football Arena Munich, Munich, Jerman, 2 Juli 2201. REUTERS/Christof Stache

JAKARTA  (MS) —  Jadwal semifinal Euro 2021 atau Euro 2020 pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu dinihari, 7 Juli, akan menyajikan laga Italia vs Spanyol.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London, mulai 02:00 WIB, dengan disiarkan langsung oleh  RCTI, iNews, dan Mola TV.

Partai Italia vs Spanyol merupakan yang paling menarik yang akan tersaji di semifinal. Kedua tim sejak awal dilabeli sebagai favorit juara.

Timnas Italia tengah berada dalam performa mengesankan dan mengalahkan tim peringkat satu dunia Belgia di babak perempat final. Adapun Spanyol lolos setelah menang adu penalti atas Swiss.

Italia datang ke Wembley setelah memenangi 13 pertandingan internasional terakhir mereka. Mereka juga tak terkalahkan dalam 32 laga (menang 27, seri 5). Kecepatan mereka dan penyelesaian akhir yang mematikan menjadi momok bagi lawan.

Timnas Spanyol di bawah Luis Enrique memang penuh dengan teka-teki. Sempat dikritik di awal babak penyisihan, La Roja mengalahkan Slovakia 5-0 dan lolos. Di babak 16 besar, mereka kembali mencetak lima gol, meskipun butuh waktu tambahan untuk menghabisi Kroasia 5-3.

Di babak perempat final, mereka melewatkan sejumlah peluang, ditahan Swiss yang bermain dengan 10 orang, dengan skor 1-1, tapi akhirnya lolos setelah menang 3-1 lewat babak perpanjangan waktu.

Pada33  pertemuan Italia vs Spanyol sebelumnya, Tim Matador lebih unggul. Mereka 12 kali menang, sedangkan Italia sembilan kali menang. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak 16 besar Euro 2016, yang dimenangi oleh Italia dengan skor 2-0.

Italia akan mengejar gelar juara yang kedua dalam turnamen Euro 2021 ini, sedangkan Spanyol memburu trofi keempat.

Selanjutnya: Jadwal Hari Berikutnya

Sehari setelah laga Italia vs Spanyol, pada Kamis dinihari, 8 Juli 2021, mulai 02:00 WIB, akan berlangsung partai Inggris vs Denmark.

Inggris takan tampil penuh percaya diri di kandangnya sendiri. Grafik penampilan mereka terus menanjak. Kemenangan 4-0 atas Ukraina, di babak perempat final membuat mereka tak terkalahkan dan tak pernah kebobolan.

Tim besutan Gareth Southgate itu mengejar partai final pertamanya di Piala Eropa. Mereka sebelumnya pernah dua kali lolos ke semifinal tapi selalu kandas.

Denmark terus melanjutkan dongeng emosional mereka setelah mengalami insiden traumatik kolapsnya Christian Eriksen di laga pembuka kontra Finlandia. Mereka menundukkan Republik Cek di perempat final.

Gol cepat Thomas Delaney diikuti Kasper Dolberg yang sempat dibalas Patrik Schick memastikan Denmark menang 2-1. Mereka kembali semifinal Euro untuk pertama kalinya setelah juara pada 1992.

Dalam 21 catatan pertemuan kedua tim, Inggris memang unggul dengan 12 kemenangan dan hanya empat kali kalah. Tapi di dua pertemuan terakhir, Inggris gagal menang melawan Denmark termasuk kekalahan mengejutkan 0-1 di Wembley pada Oktober 2020 dalam ajang UEFA Nations League.

Jadwal semifinal Euro 2021
(Live RCTI, iNews, Mola TV)
Rabu, 7 Juli
02:00 Italia vs Spanyol.
Kamis, 8 Juli
02:00 Inggris vs Inggris.
(TEMPO.CO).

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Jadwal Semifinal Euro 2021 Selasa Malam 6 Juni: Duel Italia vs Spanyol