KPU NISEL Goes To School Sasar Pemilih Milenial

Kamis, Desember 13th 2018. | Kepulauan Nias, PENDIDIKAN, POLITIK, Uncategorized | Dibaca 143 Kali

Nias Selatan (MS) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019.

Sosialisasi dilakukan di 3 sekolah SLTA yang berada di Kota Kecamatan Telukdalam Nisel, Rabu (12/12).

Komisioner Divisi SDM dan Partispasi Masyarakat KPU Kabupaten Nias Selatan, Yulianus Gulo, SE mengatakan, sosialisasi bertema “ KPU Goes To School” dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi pemilih khususnya Pemilih pemula atau pemilih milenial.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan para pelajar yang telah mempunyai hak pilih, tidak bingung dan ragu untuk datang ke TPS untuk mencoblos atau menggunakan hak pilihnya.

Selain mensosialisasikan tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilu, juga disosialisasikan tata cara pelaksanaan pemungutan suara dan kegunaan 5 surat suara pada pada hari “H” pencoblosan.

“KPU Nisel mengimbau agar pemilih pemula memilih calonnya berdasarkan kesadaran dan hati nurani, kenali orangnya, ketahui visi misi dan progamnya, jangan tergoda dengan iming-iming uang dari calon, pemilih harus menjadi pemilih yang cerdas” ujar Yulianus Gulo yang juga mantan Ketua PPK Huruna.

Sosialisasi hari ini dilakukan di 3 sekolah yakni, SMA Negeri 1 Telukdalam peserta 200 orang sebagai nara sumber Alfian Zenius Dakhi, SE ( Mantan Ketua KPU Nias Selatan), SMA Swasta Bintang Laut Telukdalam peserta 200 orang sebagai pemateri Alkatib Dakhi, SE, MM (Mantan Anggota KPU Nisel).

Sedangkan di SMA Aliyah Telukdalam pemateri Ahmad Yunan Waruwu (Mantan Anggota KPU Nisel) dihadiri peserta sebanyak 100 orang guru.

“Guna meningkatkan partisipasi pemilih, kita terus lakukan sosialisasi, selain ke sekolah, KPU Nisel juga melakukan kursus kepemiluan dan forum warga berbasis keluarga,” jelas Gulo. (SM)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For KPU NISEL Goes To School Sasar Pemilih Milenial